MUI: Kopi Luwak Lambar Segera Memiliki Kepastian Sertifikasi Halal - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 15 Desember 2017

MUI: Kopi Luwak Lambar Segera Memiliki Kepastian Sertifikasi Halal




Lampung Barat: Pada hari Jumat 15 Desember 2017 pukul 1015 wib dilaksanakan Musyawarah Daerah III Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lampung Barat, yang di hadiri sekitar  53 orang, bertempat di islamic Center pekon Sekuting terpadu kec.Balik Bukit Kab.Lambar

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Balik Bukit, Junaidi, Pasi Ops Kodim 0422/LB Kapten Arm.    
Sahabudin, Kapolsek Balik Bukit AKP Abdul Rahman, ketua MUI lambar Bpk. K.H Jafar Shodiq, Ketua NU Kabupaten Lambar K.H Dananghari Suseno.,  MM, Ketua Muhamadiyah Kabupaten Lambar yang diwakili oleh Deriya, Perwakilan MUI Provinsi Demiati Amin, Anggota Pengurus MUI se Kabupaten Lambar.

Dalam sambutan Ketua MUI Lambar  K.H Jafar Shodiq menyampaikan ada tiga hal yang pertama adalah masalah keagamaan,”Kita tau sekarang masalah keagamaan di Indoneaia yang sangat dinamis, Saking dinamisnya ada kencederungan di antara kita saling menyalahkan,saling menyatakan kebenaran tentang masalah akidah, Kita tau tugas pokok kita sebagai MUI Yang pertama masalah Aqidah,Keahlaqan dan Ahlakul karimah, “Ujar Jafar.

Selain itu dirinya juga mengatakan, “Kita MUI adalah organisasi yang paling besar di Indoneaia ini kita harus sinergis dalan mengawal dan memperbaiki tentang keagamaan yang sudah tidak sesuai dalam ajaran Islam yang sebenanya, “Kata Jafar.

MUI Lambar pada saat ini MUI bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mencanangkan pengambilan zakat Nasional untuk Kabupaten secara Nasional mulai dari 2013 - 2017 dinilai sudah berjalan dangat sinergis.

Dari aspek budaya waktu kita sekarang hanya habis untuk mengahbiskan dengan TV dan HP mau tidak nau semua itu akan merubah prilaku dan budaya indonesia ternyata anak2 kita juga sudah di suguhkan dengan HP dan TV yg sudah tidak ahlaqul qarimah lagi dan semua ini tanggung jawab mui dai pusat sampai ke daerah kita harus jadi filter dari budaya2 tersebut.

Demiati Amin Perwakilan MUI Provinsi Lampung dalam sambutan yang dibacakannya mengatakan, bahwasanya MUI tingkat pusat telah mengumpul MUI tingkat Provinsi terkait Islam Wasapiah ataupun keberagaman agama dan perekonomian Syariat. Terkait dengan keberagaman agama maka MUI berupaya agar tidak terjadinya kesalah pahaman ataupun benturan terkait dengan keputusan-keputusan yang ada. Terkait perekonomian syariah, 

Menyinggung terkait ekonomi keusahaan Lampung Barat yakni salah satu Produk unggulannya adalah Kopi Luwak Lampung Barat dalam waktu dekat ini akan segera diberikan kepastian terkait sertifikasi halal ataupun tidak nantinya dan akan di lakukan pengamatan terlebih dahulu tentang hal tersebut oleh MUI Provinsi bekerjasama dengan MUI Lampung Barat. Dengan dilalaksanakannya kegiatan Musda ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan bersama yang baik untuk MUI Lampung Barat


Acara selesai pukul 11.20 Wib dalam keadaan tertib dan aman. (Netizen Jalosi Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad