Andi Surya Jabat Plt Ketua DPD Hanura Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 22 Januari 2018

Andi Surya Jabat Plt Ketua DPD Hanura Lampung

Bandar Lampung: Anggota DPD RI Dapil Lampung, Andi Surya menjabat Plt Ketua DPD Hanura Provinsi Lampung menggantikan posisi ketua DPD Hanura Lampung yang diberhentikan, Sri Widodo.

Sukoyo, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Hanura Lampung menjelaskan posisi Sri Widodo diberhentikan oleh Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) sejak 21 Januari, kemarin. 

Alasan diberhentikannya Sri Widodo dari jabatannya, dikarenakan menggiring kader-kader dan ketua DPC melakukan langkah-langkah menggiring DPC-DPC Hanura Se-Lampung melakukan Mosi Tidak Percaya (MTP) terhadap ketua Umum OSO.

"Sebenarnya yang ada kisruh diawal adalah DPP, di DPD tidak ada masalah, namun ada kader yang melakukan langkah-langkah menggiring DPC-DPC membuat MTP terhadap ketua umum, OSO. Pertama kehadiran beliau di Munaslub kubu Ambara, tentunya beliau menyetujui memuat mosi tidak percaya, dan menggiring DPC untuk diajak tandatangan mosi tidak percaya. Kami yang hadir disini tidak ada masalah, kami yang tidak diajak kubu Ambara, kita di daerah lebih baik diam, namun yang terjadi rekan- tahu, persoalan ini muncul dan dibawa-bawa, sehingga apa yang terjadi tanggal 7 Januari, pergantian Sekjen oleh pak ketum OSO," ujarnya.

Oleh karenanya dalam waktu dekat, DPD Hanura Lampung akan melakukan Mudaslub di Jakarta untuk merombak susunan kepengurusan DPD Provinsi Lampung.

"Mengapa Mudaslub itu harus diambil alih oleh DPP, waktu pak Sri Widodo dipilih juga dikerjakan di Jakarta, Mudaslub diusulkan di Lampung, dengan agenda utama pemilihan ketua DPD, Andi Surya hanya mengantarkan sampai mudaslub dan terpilih ketua DPD," jelasnya.(Davit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad