Pilkada Serentak 2018: Sumatera Utara Peringkat ke 4 se Indonesia Indeks Kerawanan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 04 Februari 2018

Pilkada Serentak 2018: Sumatera Utara Peringkat ke 4 se Indonesia Indeks Kerawanan

Binjai: Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, Sik menghadiri acara Coffee Morning di Coffe Day Jalan Sultan Hasanuddin Kel.   Satria Kec. Binjai Kota Pada hari Jumat tanggal 02 Februari 2018 pukul 09.00 wib, Koordinasi dengan stake Holder Dalam rangka Persiapan Pilgubsu 2018 di Kota Binjai, turut Hadir Dalam acara tersebut Walikota Binjai yang diwakili oleh Sekda Mahfullah Daulay SSTP, Dandim O203 Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Agus Supriantono, kajari Binjai dihadiri oleh Kasi Intel Prana Manik SH, Ketua KPU Herry Dani SE MAB beserta Komisioner, Kadis Capil Kota Binjai Taupiq Bahagia S.Sos, Kasat Pol PP kota Binjai Sugiono, Para Kabag Pemko Binjai, Para Camat sekota Binjai, Ketua Panwaslu kota Binjai Sainul Irwan SH. MSi. Beserta Komisioner, Para ketua / pengurus Parpol se kota Binjai dan Para ketua PPK sekota Binjai. 

Dalam acara tersebut Ketua KPU kota binjai menyampaikan bahwa KPU kota Binjai saat ini telah melakukan beberapa tahapan pilkada Serentak Gubernur 2018 yakni mulai dari tahap persiapan, tahap perekrutan/ pembentukan PPK, PPS, dan PPDP.
kemudian memohon bantuan seluruh pihak untuk suksesnya pilgubsu di Kota Binjai 2018, Bahwa KPU juga telah melaksanakan tahapan Pemilu Legis latif dan Pemilu Presiden 2019 Yakni tentang pendaftaran Partai Politik, Penelitian Administrasi Parpol, hingga Feripikasi Faktual Parpol dan Penyampaian Data lokasi Kampanye dan rencana pemasanhan APK dalam pemilu Gubsu.

Dalam acara ini kapolres binjai juga menyampaikan Bahwa dari indeks kerawanan pemilu sumatera utara adalah peringkat ke 4 se Indonesia, Harapan pihak kepolisian agar KPU dan Staf dalam Muntarlih / coklit agar benar- benar guna meminimalisir kerawanan, Kerawanan terkait Black Campagen dengan isu Negatif, baik melalui Media Masa dan IT, kemudian Agar PPK  dan penyelenggara Benar - benar Netral dan tidak mudah di Interpensi dari pihak manapun juga. 

Adapun inti dari penyampaian seluruh Stake holder dalam acara tersebut adalah Bahwa dalam Penetapan lokasi Kampanye dan pasangan alat Peraga Kampanye belum dapat di putuskan karena di masing-masing kecamatan harus di perhatikan letak dan azas setara / kesamaan masing-masing Paslon, pihak Pemko dalam hal ini akan mengundang kembali Stake Holder dalam pelaksanaan tahapan Pemilu terutama Pemasangan APK dan Lokasi Kampanye, kemudian Dalam Pemilu Gubsu 2018 Bahwa yang bisa ter akomodir sebagai pemilih adalah Warga masyarakat yang telah memiliki E KTP atau Proses Perekaman E KTP oleh Dukcapil dan berdomisili Sesuai dengan tempat tinggalnya,( dan apabila mempunyai E KTP tapi bukan penduduk Kota Binjai tidak akan di masukkan dalam DPT / tidak ter akomodir hak pilihnya)



pada hari ini, Jumat, 2 Februari 2018, Pkl 06.00 Wib s/d selesai, bertempat di Sekitar Wilayah Kota Medan, *Kapolda Sumut melaksanakan Kegiatan Bersepeda dan Pengecekan Situasi Kamtibmas di Sekitar Wilayah Kota Medan, serta memberikan arahan kepada Kapolrestabes Medan beserta para Kabag, Kasat dan Kapolsek.*

*1. Dihadiri oleh :*
- Kapolda Sumut
- Wakapolda Sumut
- Irwasda
- PJU Polda Sumut
- Kapolrestabes Medan
- PJU Polrestabes Medan
- Para Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan

*2. Rangkaian Kegiatan :*
- Kapolda Sumut beserta PJU bersepeda, start dari Pos Lantas di sekitaran Lapangan Merdeka Medan, dan melakukan pengecekan terhadap keberadaan personil di lapangan.
- Kapolda Sumut dan rombongan finish di Polsek Percut Sei Tuan, dilanjutkan melakukan peninjauan dan pengecekan di Polsek Percut Sei Tuan.
- Kapolda Sumut memberikan arahan kepada PJU Polda Sumut, Kapolrestabes, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan.

*3. Arahan Kapolda Sumut :*
- Ada beberapa temuan dari Tim Supervisi Mabes Polri yang atensi atensi serta  bahan untuk memperbaiki setiap kekurangan atau kesalahan dalam Posko dan rengiat Ops Mantap Praja 2018.
- Segala administrasi agar dilengkapi dan personel juga harus selalu ada dan mengetahui jadwal-jadwal pemilukada 2018.
- Bid TI harus siapkan segera HT yang dapat menjangkau wilayah yang lebih luas agar dapat memantau situasi wilayah-wilayah yang cukup jauh dari kota Medan.
- Karo ops agar menyiapkan ruang vidcon sebagai sarana Pimpinan untuk dapat memberikan arahan sewaktu-waktu kepada Personil di Posko Ops Mantap Praja Toba-2018, di jajaran Polres.
- Jajaran Polrestabes Medan, agar atensi untuk terus mencegah terjadinya kejahatan, terutama di malam hari.
- Jajaran Lantas dan Sabhara Polrestabes Medan, agar aktif dalam mengatur lalu lintas, terutama pada jam2 sibuk berangkat dan pulang anak sekolah dan karyawan kantor. (Rilis/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad