Talukan PT KAI 7-0, SS Lampung Performa Belum Maksimal - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 01 April 2018

Talukan PT KAI 7-0, SS Lampung Performa Belum Maksimal


Lampung, jalosi.net - SS Lampung FC kembali melakoni laga sparring untuk menyempurnakan skema menghadapi Liga3 dan Piala Indonesia musim 2018 mendatang. Meladeni kontestan Liga Pekerja 2018, PT KAI Lampung, skuad Gajah Beringas menuai kemenangan besar dengan skor 7-0.

Laga yang digelar di Lapangan PTPN VII Waygalih, Lampung Selatan, Asisten Pelatih Johanes Petrus menurunkan 100 persen skuad mudanya. "Pemain-pemain muda memerlukan jam terbang dan atmosfer kompetisi," urai Coach Petrus, Sabtu (31/3) sore usai pertandingan.

Rencananya, skuad besutan Elie Aiboy ini akan memilih Waygalih sebagai homebase. "Lapangannya cukup representatif untuk latihan dan kita tidak menampik kalau memang ada kesulitan mempergunakan Stadion Wayhalim dan Stadion Pahoman karena berbagai faktor non-teknis," katanya.

Walau mengemas kemenangan dengan skor mencolok, Coach Petrus mengakui timnya belum mencapai puncak performanya. "Ujicoba pertama menang 7-0 lawan N7FC, imbang 0-0 dengan AD Sport dan sekarang menang 7-0 lawan KAI. Kita masih belum menunjukkan permainan yang sempurna tetapi anak-anak mulai berkembang," ulas Coach Petrus.

SS Lampung FC masih dipimpin Pelatih Kepala Elie Aiboy yang akan bergabung di pemusatan latihan sebulan sebelum kick-off liga. "Coach Elie menekankan pemain-pemain muda diberi kesempatan bermain. Selain itu memang ada beberapa pemain muda yang mulai menunjukkan perkembangan skill dan mental kompetisinya," papar kiper legendaris PSBL era 1990-an itu.

Elie Aiboy sendiri masih menyertakan beberapa pemain yang memperkuat tim besutannya musim kemarin. "Masih ada delapan pemain SS Lampung yang masuk regulasi under-23 musim ini. Tiga pemain senior juga sudah ditentukan. Skema dan pola permainan tidak akan berubah banyak dan saya yakin tim ini akan semakin matang setelah tiga musim," ujar Elie Aiboy per telepon. Eks Kapten Timnas Indonesia itu mulai bergabung dengan SS Lampung pada musim 2016.

Dalam keterangan yang sama, Manajer Rizky Lampunginsta menegaskan SS Lampung menargetkan kembali menembus zona nasional. "Untuk liga, tentu saja kita punya ambisi promosi ke Liga 2. Selain itu di Piala Indonesia akan jadi ajang pembuktian karena kita akan berkompetisi dengan klub-klub dari Liga 1 dan Liga 2," ungkap Rizky.

Sementara itu, Ketua Bala Sakai Sambayan, Heri Setiawan menyebut suporter masih menginginkan klub mengulang prestasi musim 2017. "Kita akan kawal SS Lampung FC hingga ke zona nasional dan promosi ke Liga 2," tegas lelaki hitam manis yang doyan berkaos hitam itu. (R/jalosi/ist/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad