Pilkada Serentak 27 Juni, Dukcapil Mesuji Tetap Buka - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Juni 2018

Pilkada Serentak 27 Juni, Dukcapil Mesuji Tetap Buka

Poto/ist/dok/humas pemkab mesuji kantor disdukcapil kabupaten mesuji
Mesuji, jalosi.net - Dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mesuji tetap beroperasi melayani masyarakat.
Dikatakan Kepala Dinas Dukcapil Mesuji Muhammad Rumi’ja, hal ini sesuai dengan edaran Direktur Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 270/10.405/Dukcapil tentang Dukungan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018. Adapun pelayanan yang dibuka, antara lain perekaman dan pencetakan KTP-el, serta pengecekan nomor induk kependudukan (NIK).
"Kantor Dukcapil tetap buka. Walaupun libur, tapi tetap kita buka, itu bentuk dukungan kita untuk persiapan Pilkada sesuai instruksi Dirjen Dukcapil. Menurut dia, langkah ini sudah menjadi komitmen melayani masyarakat," kata Rumi’ja, Selasa (26/06/2018).
Sesuai edaran tersebut, Dukcapil Kemendagri juga sudah memberikan hak akses kepada seluruh KPU di daerah untuk mengakses NIK. Langkah itu untuk mendukung KPU dalam menghadapi berbagai potensi masalah terkait dengan kependudukan.
“Dukcapil Kemendagri juga akan terus membuka layanan call center 1500 537 untuk merespons permasalahan terkait identitas kependudukan pemilih,” tutupnya. (R/jalosi/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad