Bersama Masyarakat Mahasiswa UIN Lampung Gelar Senam Jantung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 Juli 2018

Bersama Masyarakat Mahasiswa UIN Lampung Gelar Senam Jantung

Lampung Selatan, jalosi.net - Senam jantung ialah olahraga yang disusun dengan selalu mengutamakan jantung gerakan otot besar dan kenturan sendi manfaat dari senam jantung itu sendiri yaitu untuk mengurangi darah tinggi, Wiwit (36) selaku instruktur senam jantung mengatakan senam jantung juga untuk menyehatkan tubuh dan mengurangi darah tinggi ,kata dia saat diwawancarai oleh salah satu wartawan jalosi.net di posyandu desa kertosari dusun 5 lampung selatan, Minggu 29/07/2018.

Selain itu senam jantung ini juga terbuka untuk umum yang dimana peserta nya bisa dari umur 8 tahun sampe 50 tahun tetapi biasanya kalau diatas 50 tahun takutnya di seri kedua gerakannya terlalu berat.

"Kalau untuk seri 3 tidak terlalu berat tapi kalau untuk lansia diatas 50 thn takutnya nafasnya ga kuat" Ungkapnya.

Hal senada di sampaikan kepada  Sofia (48) selaku instruktur senam jantung mengatakan,  didalam senam jantung ada 3 seri diantaranya pemanasan , gerakan inti dan juga pendinginan.

"kalau untuk senam jantung itu sampai 20 menit, sebenernya selain senam jantung ada juga senam diabet tetapi hari ini belom tidak memakai senam diabet" Ungkapnya.

Menurut sofia senam jantung ini diperbolehkan untuk siapa aja, bahkan ada dua kategori peserta diantaranya KJR dan KDS."KJR itu untuk remaja dan KDS itu untuk lansia" Tutupnya. (R/jalosi/M Yunus Kedum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad