Organisasi Mahasiswa dan Jurnalis Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 Agustus 2018

Organisasi Mahasiswa dan Jurnalis Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Medan, jalosi.net - Organisasi mahasiswa di Kota Medan dan jurnalis turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa Lombok yang terjadi Minggu (5/8). Penggalangan dana rencananya akan dilaksanakan dalam seminggu ke depan. 

Penggalangan dana dilakukan oleh, Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI), Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cemdikiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekawasan Cabang Medan dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut. 

Penggalangan dana disebar ke beberapa titik. Mulai dari kampus dan beberapa kampus di Kota Medan. 

Para mahasiswa dan jurnalis mendatangi satu per satu mobil yang berhenti di persimpangan Jalan Balai Kota Medan. Penggalangan dana mendapat sambutan baik dari para pengendara. 

Dalam seminggu kedepan, mereka akan mengumpulkan donasi berupa uang tunai, pakaian bekas dan makanan. 

Ketua PRIMA DMI Sumut Irwansyah Putra Nasution mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan atas kesepakatan bersama beberapa organisasi. Mereka merasa prihatin dengan kondisi korban gempa di Lombok yang begitu membutuhkan bantuan. 

"Kita ingin sama sama bersolidaritas untuk memberikan bantuan. Akan kita serahkan. Semoha banyuan yanh nanti kami serahkan ke sana bisa bermanfaat," katanya. 

Senada, Ketua IWO Sumut Mei Leandha juga menyampaikan rasa prihatinnya. IWO Sumut dan beberapa organisasi lainnya berencana akan membuat pentas seni untuk melakukan penggalangan dana. 

"Sudah kita rencanakan. Kalau tidak ada halangan akan kita laksanakan dalam waktu dekat. Donasi yang terkumpul langsung kita serahkan ke sana," tandas Mei.

 Untuk diketahui, Seperti diberitakan, gempabumi berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok,NTB, Minggu (5/8) petang. Gempa mulai mengguncang pada pukul 18.46 WITA hingga 19.46 WITA. (R/jalosi/ist/relawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad