Senam Jantung Jadi Favorit Warga Lampung Selatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Agustus 2018

Senam Jantung Jadi Favorit Warga Lampung Selatan

Lampung Selatan, Jalosi.net- Senam jantung ialah olahraga yang disusun dengan selalu mengutamakan jantung gerakan otot besar dan kelenturan sendi manfaat dari senam jantung itu sendiri yaitu menurunkan darah tinggi.

"manfaatnya banyak sekali bagi kesehatan, terutama untuk ibu- ibu lansia. Sekarang kan banyak penyakit yg aneh-aneh teruma darah tinggi,Penyakit jantung bermula dri tekanan darah tinggi, terus stroke dan terakhir, menyerang jantung."kata Linda (23) selaku pelatih di KJS Tanjung Sari saat diwawancarai oleh wartawan jalosi.net Di Lapangan glora pemuda desa kertosari dusun 4 lampung selatan, Minggu 05/08/2018.

Menurut nya senam jantung ini sudah terjadi setiap satu minggu sekali dikarenakan tanpa ada kegiatan senam jantung ini para masyarakat, merasakan kesakitan di badan.
"Ibu-ibu sudah kecanduan dengan diadakan senam, seminggu kalau tidak ikut senam dibadan terasa sakit semua" tutupnya.

Pantauan jalosi.net - senam jantung ini terdiri dari dua desa yaitu mulya sari dan juga kertosari, dan juga para warga di dusun 4 tersebut ikut serta dalam senam ini, tak lupa juga mahasiswa kkn dari uin raden intan lampung pun ikut serta, lalu Albert Halomoan Sidauruk selaku kades (kepala desa) kertosari ikut serta dalam senam jantung tersebut, dan diakhir senam pun mereka menambah senam yaitu senam mere mere, dua jari dan lain sebagainya, senam tersebut untuk membuat para anggota senam lebih semangat lagi dalam mengikuti senam jantung ini. (R/jalosi/Yunus Kedum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad