Maruf Amin Pastikan Hadir Saat Lampung Gelar Jalan Sehat Santri 2018 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 14 Oktober 2018

Maruf Amin Pastikan Hadir Saat Lampung Gelar Jalan Sehat Santri 2018

Bandar Lampung, jalosi.net – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung bakal kembali menggelar Jalan Sehat Sarungan (JSS). Seperti tahun lalu, kegiatan akbar tersebut dihelat dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2018.
Ketua Panitia HSN PWNU Lampung 2018 M Kadafi menerangkan, acara JSS akan berlangsung pada Minggu, 21 Oktober 2018, mulai pukul 6 WIB. "Start dan finish di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung," katanya melalui siaran pers, Minggu, 14/10/2018.

Menurut Kadafi, ada dua hal istimewa dalam gelaran JSS tahun ini. Pertama, panitia akan menghadirkan KH Ma'ruf Amin, mantan Rais Aam PBNU, yang kini merupakan salah satu mustasyar PBNU.

Kedua, kegiatan ini diniatkan bakal menorehkan rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) sebagai jalan sehat dengan peserta bersarung terbanyak di Indonesia.
"Dengan estimasi peserta mencapai 45 ribu orang, dan semuanya diharuskan mengenakan sarung, insya Allah kita bisa mencatatkan rekor MURI," beber rektor Universitas Malahayati ini.

"Kiai Ma'ruf Amin pun insya Allah hadir sehingga diharapkan menambah antusiasme masyarakat untuk ikut serta, juga semaraknya JSS kali ini. Beliau datang bukan sebagai calon wakil presiden RI, tetapi dalam kapasitas tokoh NU, mustasyar di PBNU," sambung Kadafi.

Sekretaris Panitia HSN PWNU Lampung 2018 Idhan Januwardana menambahkan, pihaknya menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi peserta. Mulai dari lemari es, televisi, kipas angin, sepeda, mesin cuci, hingga sepeda motor.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Masyarakat yang berminat mengikuti JSS HSN PWNU Lampung 2018 bisa langsung datang ke Lapangan Korpri, Minggu, 21 Oktober 2018, sebelum pukul 6 WIB.
"Kupon untuk undian doorprize bisa diperoleh langsung di lokasi. Gratis," tutup Idhan yang juga tokoh aktivis mahasiswa '98.(R/jalosi/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad