Pospera Lampung Galang Dana Peduli Palu, Sigi dan Donggala - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 08 Oktober 2018

Pospera Lampung Galang Dana Peduli Palu, Sigi dan Donggala

Bandar lampung, jalosi.net - Sejumlah relawan dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Lampung menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, di area car free day Tugu Adipura, Minggu pagi, 6/10/2018.

Koordinator relawan Ferry Arsyad menyatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pospera untuk membantu korban gempa Palu yang sampai saat ini masih banyak yang belum memperoleh bantuan.

"Kegiatan penggalangan dana ini sudah memasuki hari ke dua. Tahap pertama akan kami lakukan selama 10 hari ke depan," kata Ferry melalui rilis.

Dijelaskannya, pihaknya juga sudah mengintruksikan kepada setiap DPC Pospera se Lampung untuk melakukan penggalangan yang sama.

"Semua hasilnya akan kami sentralisir di Posko DPD Pospera Provinsi Lampung. Selanjutnya akan kami kirimkan secara bersamaan ke Jakarta untuk diangkut dengan pesawat Hercules ke Palu," ujar dia.

Hingga hari kedua penggalangan dana, lanjutnya, sudah terkumpul kurang lebih berupa uang Rp. 15 juta rupiah. Kemudian ada juga bantuan warga berupa pakaian bekas, beras, pembalut wanita, obat-obatan dan sebagainya.

"Bagi warga yang ingin ikut menyumbang dan mempercayakan penyalurannya melalui Pospera bisa datang langsung ke posko kami di Jl. Soekarno-Hatta No. 22 (by pass), seberang SPBU dan RS Imanuel, Bandar Lampung," imbuhnya.

Atau bisa juga melalui transfer ke rekening Bank Lampung atas nama DPD Pospera Lampung di no rekening 3800304229172, Bank BRI atas nama Leni Marlina no rekening 028501033031505.

"Kemudian no telp yang bisa dihubungi Ketua DPD Pospera Lampung Marsat Jaya 081283908322, atau ke Koordinator Relawan Pospera Lampung Ferry Arsyad di 081379224849," terang dia.

"Untuk wilayah Bandar Lampung jika bantuan tidak bisa diantarkan langsung kami siap jemput bola mengambil ke lokasi. Bantuan silakan berupa apa saja, tapi kami mengutamakan jika bisa berupa uang tunai. Tujuannya agar lebih mudah didistribusikan. Kita tinggal belanja nanti di kota terdekat yang tidak terdampak bencana sehingga lebih cepat pendistribusiannya," pungkasnya. (R/jalosi/ist/posperalampung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad