Ini Curhatan Murtiasih Kepada Sandiaga - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 Desember 2018

Ini Curhatan Murtiasih Kepada Sandiaga

Cilacap, jalosi.net - Murtiasih  pengusaha lokal yang punya usaha ekspor hasil ikan dari Cilacap, mengeluh kepada Sandiaga  Salahuddin Uno. Keluhan itu disampaikan saat Calon wakil presiden nomor urut 02 ini berkunjung ke THR Teluk Penyu Cilacap Jawa Tengah. 

Sambil menghirup kopi dan menikmati semilir angin pantai, Sandi mendengarkan curhat masyarakat di sana  yang bergantung pada isi laut Cilacap, Jumat (14/12/2018). Menurut Murtiasih, dia sekarang kesulitan ekspor, karena pedagang-pedagang  asal tiongkok langsung membeli ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di sekitar Cilacap. 

“Jadi sekarang kami harus bersaing dengan pedagang - pedagang asing dari Cina pak. Mereka punya modal besar. Jadi mereka hanya  ambil hasil laut yang kuaitasnya bagus. Kalau yang tidak bagus mereka tinggal. Jadi kami harus bersaing dengan mereka pak,” kata Murtiasih. 

Menurut Sandi, jika hal ini dibiarkan bisa membuat para pelaku industri seperti Murtiasih bisa mati suri dan mengancam para pekerja dan pelaku industri lokal. 

“In Shaa Allah Bu, jika Pak Prabowo Subianto dan saya  diberikan amanah untuk melayani masyarakat di tahun 2019, kejadian ini tidak akan terulang. Kani akan perketat para pekerja asing dan pembeli ikan langsung dari asing seperti yang dikatakan Bu Murtiasih tadi,” terang Sandi. 

“Kami komitmen untuk mendahulukan tenaga  kerja lokal atau tenaga kerja  Indonesia ketimbang asing. Bangsa ini butuh kebijakan ekonomi khususnya  dibidang penciptaan dan penyedian lapangan kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan anak negeri,” tutupnya. (R/jalosi/ist/vr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad