Pemuda Anti Narkoba Tonggak Estafet Masa Depan Bangsa - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 Desember 2018

Pemuda Anti Narkoba Tonggak Estafet Masa Depan Bangsa

Jakarta, jalosi.net - (15/12/2018) - Seperti yang kita ketahui bahwa generasi muda sekarang merupakan pemegang tokat estafet masa depan bangsa. Mereka akan menjadi penerus dan pemimpin bangsa yang harus dipersiapkan dalam mencapai cita-citanya. Namun pada kenyataan, untuk mempersiapkan hal itu, sepertinya tidak tak semudah yang kita pikirkan. Ancaman berbagai ancaman pun terus menghujani generasi muda Indonesia setiap saat.

Seperti fenomena yang terjadi sekarang ini. Indonesia sudah dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo sebagai kondisi yang darurat Narkoba. Sebab alasan itulah, Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) terdorong untuk mengurangi ancaman tersebut dan menyelematkan generasi muda dengan menyelenggarakan Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba yang di adakan di Kramatjati, Jakarta Timur (15/12).

Menurut Pembina Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara), Muhammad Rodli Kaelani dalam sambutannya, banyak lembaga maupun instansi yang mengadakan pelatihan mengenai penyuluhan anti narkoba. Namun faktanya pengguna narkoba di Indonesia tahun 2018 terus meningkat.

"Mestinya kalau setiap tahun narkoba ini diantisipasi dan dicegah akan menurun, tapi nyatanya malah sebaliknya. Bahkan masih banyak penjahat-penjahat narkoba yang justru semakin banyak. Bahkan mereka memikirkan bagaimana mencari celah masuk dan celah masuk ke Indonesia. Hingga lebih parah adalah bentuk-bentuk narkoba di Indonesia yang banyak dimodifikasi agar kerugian tidak diketahui (kamuflase)," kata Rodly Kaelani

Sehingga, lanjut Rodli Kaelani, sampai-sampai anak-anak tidak menahu bahwa yang dia konsumsi ternyata itu narkoba dan ini membuat narkoba itu semakin tinggi tingkatnya. 

"Nanti lebih detailnya akan disampaikan oleh pembicara ahli dari Badan Nasional Narkotika (BNN) dan juga dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan di Jakarta sedang di lakukan di berbagai tempat hari ini (15/12) yang beriringan dilakukan di Jakarta Utara dan dilaksanakan di Aula Kanjeng Walikota Jakarta Utara. Kemudian di Jakarta Barat yang dilaksanakan di Aula Pusdiklat Pajak, Kemenkeu RI, dan terkahir di Gedung Simanoar Kramatjati Jakarta Timur.

"Dan pelatihan yang ada di Jakarta Timur ini merupakan gelombang yang kedua, karena tanggal 9 kemarin kita sudah melakukan di wilayah Kecamatan Jatinegara tepatnya di Kantor Kecamatan Jatinegara. Jadi gelombang kedua di Jakarta Timur ini akan di adakan lagi sampai gelombang ke lima. Dimana besok akan diadakan Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba di Kecamatan Duren Sawit," tutur Rodli Kaelani.

Dan terakhir Ia sampaikan bahwa penting pelatihan ini bagi Gema Desantara, karena harapan bangsa, harapan keluarga, harapan lingkungan masing-masing jika generasi muda hari ini rapuh, berarti bayarannya adalah keluarga. Bahkan negara bangsa kita akan semakin layu jika generasi mudanya rapuh-rapuh. Namun jika generasi mudanya kuat maka keluarga, lingkungan, hingga bangsa dan negara ini akan menjadi kuat. 

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh peserta ternyata sangat antusias dan bisa meluangkan waktunya dan terus bersemangat mengikuti kegiatan pada hari ini," tutupnya. (R/jalosi/ist/Usy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad