Pemuda Jaksel Ikut Andil Memerangi Narkoba - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 14 Desember 2018

Pemuda Jaksel Ikut Andil Memerangi Narkoba

Jakarta, jalosi.net - Jagakarsa (09/12/2018) - Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) bersama Kementerifan Pemuda Olahraga (Kemenpora RI) melakukan penyuluhan anti narkoba di Sekolah Citra Alam, Jagakarsa, Jakarta Selatan (09/12/2018). 

Penyuluhan ini kemas dalam bentuk Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba atau yang disebut dengan PKPAN. 

Pelatihan ini dibuka langsung oleh perwakilan dari Kemenpora RI, yaitu Yari Isnaeni. 

Dalam sambutannya beliau berharap kepada 150 peserta yang hadir agar ikut berpartisipasi dalam menanggulangi dan memerangi bahaya narkoba di Indonesia khususnya di lingkungan sekitar. 

Pelatihan ini juga, peserta akan dibekali dengan materi tentang narkoba hingga bahayanya yang diisi oleh narasumber yang ahli dibidangnya, seperti dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kotamadya Jakarta Selatan. Ditambah dengan materi Kepemudaan yang diisi langsung oleh perwakilan Kemenpora RI dan Dispora Jakarta Selatan. 

Terlepas dari itu yang paling penting dalam pelatihan ini diharapkan peserta dengan sadar ikut berperan aktif bersama pemerintah untuk memerangi narkoba dilingkungannya masing-masing, khususnya di Jakarta Selatan. Tentu panitia pun memiliki strategis khusus untuk melakukan follow up (tindak lanjut) tersebut yaitu dengan diskusi kelompok per kecamatan dan disusul Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk kedepannya. 

Maka oleh karena itu, penting pelatihan ini harus diketahui oleh aparat pemerintah setempat seperti RT/RW hingga perwakilan Walikota Jakarta Selatan, dan aparat keamanan. Oleh sebab itu panitia mengundangnya dengan harapan dapat meninjau pelatihan sebagai jihad bersama dalam memerangi narkoba. (R/jalosi/red/Penulis: Heryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad