Peringati HJK 2018: Kodim 0422/LB Gelar Bhakti Sosial - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Desember 2018

Peringati HJK 2018: Kodim 0422/LB Gelar Bhakti Sosial

Lampung Barat, jalosi.net - Kodim 0422/Lampung Barat bersama Dinas Kesehatan setempat menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tepat pada 15 Desember 2018 mendatang sebagai mana seluruh Prajurit TNI Angkatan Darat Indonesia pada 15 Desember 1945 silam menggelar peringatan Hari Juang Kartika, sementara peringatan tersebut setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaan diri dari penjajahan pada 17 Agustus 1945 silam.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Dandim 0422/LB, Letkol Kav., Adri Nurcahyo, ST, M.,si, bertempat di Balai Gedung Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat.

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut antara lain, Pengobatan Gratis, Khitan dan Donor Darah serta Basar Murah. Suksesi acara berkat kerjasama Pemerintah Daerah dan Kodim 0422/LB bersama masyarakat setempat.

Dalam sambutan Dandim 0422/LB, Adri Cahyono mengatakan, "Hari Juang Kartika, yang dilaksanakan pada tgl 15 Desember 2018 adalah hari ulang tahun Angkatan Darat, "Kata Adri Cahyono.

Tidak hanya itu dirinya juga mengatakan, jika dirinya sangat bersyukur dan bangga terhadap Masyarakat Lampung Barat yang senantiasa mendampingi anggota TNI untuk mewujudkan Lampung Barat yang lebih baik.

"Kodim Lampung Barat dalam memperingati Hari Juang Kartika juga melakukan karya bhakti diantaranya Pembersihan Pangkalan dan tempat - tempat Ibadah. Sementara untuk bakti sosial kami menyelenggarakan Basar Murah, Sunatan Masal, Pengobatan Masal dan Donor Darah yang melibatkan seluruh element masyarakat dan Stakeholder terkait, "Tukas Adri Cahyono.

Berkaitan dengan kebaktian TNI terutama Kodim 0422/LB, Adri mengatakan jika pihaknya senantiasa siap sedia membantu masyarakat dalam hal membangun wibawa bangsa dan tanah air.

"Kepada bapak Pratin apa bila di Pekon Sebarus ini membutuhkan TNI dalam hal karya bhakti, maka Kodim siap membantu dan bersama-sama mendukung Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menuju Lampung Barat yang hebat, "Pungkas Adri Cahyono, Dandim 0422/LB itu.

Terlihat turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasdim 0422/LB Mayor Inf Agus Susanto S.E. Pasi Ter Kodim 0422/LB Kapten Inf Wanitan. Danramil 422-03/Pss Barat Kapten Arm Sahabudin. kepala Puskesmas Kecamatan Balik Bukit Harjunadi. Pratin Pekon Sebarus Melky. Dinas Kesehatan Kodim 0422/LB. Ketua Persit KCK XLVII dan Anggota Persit Kodim 0422/LB serta ribuan masyarakat Pekon Sebarus. (R/jalosi/er/hart/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad