Raja Kusuma Negara Kalimantan Barat Membuka Kongres ISMEI ke XIV di Jakarta - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Desember 2018

Raja Kusuma Negara Kalimantan Barat Membuka Kongres ISMEI ke XIV di Jakarta

Jakarta, jalosi.net - Kongres ISMEI dibuka pada hari Senin di Hotel Amos Cozy, Jakarta. Kongres ISMEI yang dibuka oleh perwakilan alumni ISMEI yaitu Yang Dipertuan Agung Pangeran Wali Diraja Dicky Arianto Padmadipoera Raja Kusuma Negara Sangau Kalimantan Barat.

Dicky Arianto berpesan pada adik-adiknya bahwa, organisasi ini "Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI)" bukan organisasi KALENG KRUPUK. 

“ISMEI mempunyai sejarah panjang dalam kontribusi bangsa ini, pada tahun 60-an ISMEI sudah ada yang dulunya bernama IMEI, bliau berkata jika teman-teman pernah baca buku soe hoe gie maka kalian tau bukti sejarah IMEI dalam pergerakan serta kontribusi bangsa ini,” pungkasnya. Senin, (03/12/2018).

Sambung Dicky, sesuai dengan tema pembahasan bahwa sejarah Revolusi Industri 1.0 di Perancis dan Inggris, sangat panjang bahkan pada saat ini yang di dengungkan tentang Revolusi Industri 4.0 itu sebetulnya sudah lama kita rasakan tapi kita tidak sadar. 

“Adik-adik yang sedang berproses agar menguatkan ekonomi agar kedepan agar paripurna secara individu dan bisa betul-betul mengabdi pada masyarakat dan bangsa Indonesia ini,” imbuhnya.

Selain Raja Kusuma Negara Kakanda Dicky, juga ada perwakilan dari Kemenpora yang diwakili oleh Yuni Poerwati selaku staf ahli Bidang Politik Kementrian Pemuda dan Olah Raga.

Yuni Poerwati juga mengatakan, Pemuda khususnya Mahasiswa harus mempunyai semangat karna teman-teman ini adalah penerus tongak kepemimpinan bangsa.

“Kementerian Pemuda dan Olah Raga terbuka bagi mahasiswa ingin mempunyai niat untuk mengawali berwirausaha. Karna dari kementerian mempunyai program untuk wirausaha muda,” tandas Yuni.

Sementara itu, Badan Pimpinan ISMEI Andi Rante, menyampaikan pesan kepada peserta kongres bahwa, kongres kali ini harus melahirkan gagasan-gagasan tentang rumusan ekonomi kedepan. “Mari kita berembuk dan hasilkan rumuskan untuk ekonomi kedepan,” lugas putra asal Luwu tersebut.

Lanjut Andra sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa ISMEI diterima oleh Kepala Staf Presiden untuk menyampaikan laporan dan hasil dari kongres.

“Hari Jumat 7 Desember 2018 sudah diagendakan oleh kantor staf presiden untuk mengadakan forum group diskusi terkait hasil dari kongres ISMEI yang ke-XIV,” tambahnya. (R/jalosi/ist/ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad