Reuni SMPN2 Kota Bumi Berlangsung Haru - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Desember 2018

Reuni SMPN2 Kota Bumi Berlangsung Haru

Lampung, jalosi.net - Berbicara tentang Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN2) Kota Bumi Kabupaten Lampung Utara, tentu menjadi kenangan bagi sejumlah alumni di era tahun 90-an dan tahun 2000 sampai saat ini. 

Lokasi yang strategis dipinggir jalan raya dan bibir sungai, menjadikan bangunan sekolah tersebut mengukir sejarah bagi siswa/i yang kala itu sedang mengenyam pendidikan dalam proses belajar mengajar. 

Melintasi lokasi pasar dan nongkrong digardu pos ronda sambil menunggu bel sekolah, sudah menjadi rutinitas pelajar SMPN2 setiap harinya. 

Hal itu membuat mereka terbiasa berinteraksi dengan keramaian sehingga para generasi SMPN2 tidak merasa canggung menjalin pertemanan dan kebersamaan antar sesama. 

Terlebih saat musim penghujan tiba, genangan air dari luapan sungai membanjiri tiap sisi ruang kelas memicu andrenaline anak-anak SMP untuk bermain. 

Canda tawa pun lepas tak ada beban dan rasa bersalah kala bulir air merayap di wajah. Moment konyol yang disertai rasa bahagia itu berkarat sampai puluhan tahun lamanya merajud asa dan kenangan saat bersama. 

Itu terbukti, ketika puluhan alumni SMPN2 1997 mengadakan reuni di Cafe Twin Stadion Sukung, Kota Bumi, Lampung Utara,  Minggu, 23 Desember 2018.

Erwan (37) selaku ketua pelaksana reuni alumni SMPN2 mengatakan, pertemuan itu merupakan bentuk silaturahmi yang sudah lama terputus, sekaligus mengukir kembali kenangan masa-masa indah saat masih duduk di bangku sekolah bersama teman-teman angkatan 1997.

Kebahagiaan dan Haru sejumlah keluarga Alumni SMPN2 Kota Bumi itu berkumpul, peluk erat silaturahim menyisakan desak tangis bahagia. Kendati demikian reuni tersebut berbeda kala mereka mengenyam pendidikan kala itu, sebab saat ini satu sama lain sudah memiliki aktivitas yang berbeda dan keluarga kecil.

"Reuni ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi kembali antara satu dengan yang lain, karena sudah hampir 21 tahun ada diantara kita yang tidak pernah ketemu atau menjalin komunikasi seperti waktu masih duduk dibangku SMP dulu," terangnya. 

Untuk itu, lanjutnya, kedepan pihaknya bersama puluhan peserta alumni 1997 akan terus berupaya melakukan beberapa kegiatan yang dinilai positif, sebagai jembatan untuk menjalin hubungan emosional dan kekeluargaan yang pernah ada, sehingga ikatan silaturahmi dapat terus terjaga dengan baik. 

"Alhamdulillah, kegiatan reuni ini sukses. Saya berharap, kita tetap saling mendukung satu dengan yang lain. Bagi teman - teman asal Batam, Jakarta dan wilayah Lampung Utara, saya ucapkan terimakasih karena sudah menyempatkan diri untuk hadir. Dan, bagi yang belum bergabung, nanti kita akan terus coba menjalin komunikasi, sampai semua bisa berkumpul dan bertemu kembali dimasa mendatang, "Pungkas Erwan. (R/jalosi/er/ky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad