1000 Pindang Catat Rekor Muri - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 04 Maret 2019

1000 Pindang Catat Rekor Muri

Ogan Ilir, jalosi.net -  Penyajian Pindang terbanyak  catat Rekor Muri, piagam penghargaan  dari Museum Rekor Indonesia  diterima  Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam.

Dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 Ribuan porsi pindang ikan air tawar tersaji di  grai 1000 Pindang di Lapangan  Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya minggu (3/3/19)

Hal ini sekaligus menjadi pemecahan rekor dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai penyajian pindang ikan terbanyak.

Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam menyampaikan, tahun 2019 ini merupakan tahun budaya untuk itu pada kegiatan ini disajikan 1.000 porsi pindang ikan air tawar. “Ini ada beberapa jenis ini mulai dari ikan patin serta ikan air tawar lainnya,” kata Ilyas.

Menurutnya, di samping pemecahan rekor, satu hal yang juga penting dari kegiatan ini adalah pelestarian salah satu jenis masakan khususnya yang ada di Ogan Ilir. Pasalnya, di OI ini ada banyak jenis pindang.

“Penyajian pindang ini melibatkan berbagai elemen mulai dari lembaga sekolah PAUD, SD, hingga Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab OI,” ujarnya.

Selain itu, pindang yang disajikan ini juga dilakukan penilaian melalui e-voting dengan cara upload ke akun YouTube.

Sementara  Mendikbud RI, Muhadjir Effendy mengapresiasi upaya pencatatan rekor Muri dari Pemkab OI ini. Menurutnya, upaya ini cukup bagus untuk melestarikan makanan khas Sumsel ini.

“Ini cukup bagus. Tadi juga sempat mencicipi, tapi karena saya orangnya kurang suka pedas jadi hanya sedikit. Tapi rasanya enak, ini bagus” jelasnya. (R/jalosi/ist/hk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad