Angel Atlit Sepatu Roda Internasional Asal Kota Metro Lampung Luput Dari Perhatian Pemerintah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 09 Maret 2019

Angel Atlit Sepatu Roda Internasional Asal Kota Metro Lampung Luput Dari Perhatian Pemerintah

Metro, jalosi.net - Seorang Atlit cabang olahraga Sepatu Roda mengaku belum pernah terjamah dalam sorot perhatian Pemerintah, rangkaian gemilangnya prestasi yang sudah membumbung pada kategori Nasional, bahkan pernah mengikuti kategori Internasional, tak mematahkan semangatnya dalam membawa nama harum Kota Metro meski terkadang tawaran demi tawaran dari daerah lain berdatangan, Sabtu (09/03/2019).

Atlet tersebut ialah bernama Novita Putri Angel Wijaya (15), perempuan, berdomisili di Kota Metro Provinsi Lampung, dan menyatakan bahwa ia sudah menekuni inline freestyle selama 4 (empat) tahun, juga dalam menguasai majoring classic slalom, serta speed slalom. 


"iya, saya sudah menekuninya kurang lebih selama empat tahun, itu juga bersama kakak saya sebagai guru saya, dan teman-teman saya yang akhirnya membentuk suatu club sepatu roda dan sering latihan di halaman Masjid Taqwa Metro," ujarnya. 

Atlit yang biasa disapa dengan sebutan Angel ini, menyatakan bahwa sudah sering mengikuti kejuaraan Nasional, dan meraih hasil yang sangat maksimal dan membanggakan. Bahkan, pernah mengikuti kejuaraan Internasional. 

"Tahun kemarin, itu mengikuti kejuaraan Piala Bandung Open SFBO dalam kategori Nasional, saya mendapatkan Juara 2 Battle Slide Yourth Woman, lalu Piala Ibu Negara di Malang kategori Nasional, saya meraih Juara 2 Speed Slalom, Juara 3 Battle Slide Yourth Woman, dalam JIFS Juara 4 Speed Slalom Yourth Woman dan Juara 4 Battle Slide Yourth Woman," ungkapnya. 

"Kalau yang kategori Internasional itu pernah, di Bengkulu Open II, saya meraih Juara 3 Speed slalom yourth woman, Juara 3 roller cros yourth woman, Juara 3 Slide junor man, dan juga di Sangkuriang Freestyle Slalom Bandung Open, itu saya meraih Juara 2 Roller cros," lanjut Angel. 

Angel juga berharap kedepan, adanya bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Metro sebagaimana tempat ia bernaung, dan juga bagi para peminat atau yang memiliki bakat khususnya dalam olahraga sepatu roda juga tersalurkan dan berkembang bersama. 

Lalu kakak kandung Angel yang menjadi guru sepatu roda baginya, Chandra (26), pria ini juga mengungkapkan harapan dan keluh kesahnya, yang membuatnya pantang menyerah dalam mempertahankan suatu club sepatu roda, dan mengajarkan serta menemani saat-saat kejuaraan Angel berlangsung dan Atlet-atlet clubnya bertanding, club yang bernama Komic. 

Kakak Angel juga terkadang merasa sedih jika Angel ingin mengikuti kejuaraan tetapi keadaan financial saat itu tak mumpuni, dan sebagai kakak terketuk harus membantunya dengan segala cara yang halal akan dilakukan. 

"Kami sering mendapat tawaran dari Daerah lain, untuk sebagai wakil dari daerah itu, dengan tawaran yang bisa dibilang fantastis, walaupun kami surut dalam financial, kami tetap tidak terpengaruh dengan tawaran itu, kami tetap ngotot untuk membawa nama Kota kami, yaitu Kota Metro," Ungkap Chandra, kakak kandung Angel sekaligus guru dalam club Komic. (R/jalosi/cr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad