Disdikbud Kota Metro Lampung Gelar GSI - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 Maret 2019

Disdikbud Kota Metro Lampung Gelar GSI

Metro, jalosi.net - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, menggelar Lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Negeri dan Swasta se-Kota Metro tahun 2019, di Stadion Tejosari, Metro Timur, Senin (25/03/2019).

Mardani Usman selaku Kabid Disdikbud menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema Pembangunan Karakter Siswa Melalui Ajang Sepak Bola. Dengan maksud untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepakbola, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa seluruh Indonesia.

“Adapun Lomba GSI akan diadakan mulai dari tanggal 25 sampai dengan 30 Maret 2019 di Stadion Tejosari Metro, dengan diikuti dari 20 perwakilan sekolah. Setiap sekolah mengirimkan sebanyak 18 pemain, dengan total peserta 360 pemain,” ujarnya.

Wakil Walikota Metro Djohan, yang sekaligus membuka acara GSI berharap, agar peserta dapat bertanding yang selalu menjunjung tinggi sportifitas. Selain itu juga melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pemain muda, untuk mengasah kemampuan demi melahirkan bibit-bibit baru di Kota Metro.

“Saya berharap gala GSI kali ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, baik sukses dalam penyelenggaraan maupun dalam menciptakan hubungan baik, serta meningkatkan rasa kekeluargaan kita semua,” tutur Djohan.

Turut hadir Wakil Walikota Metro, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Metro, Ketua BLISPI Kota Metro, Para Kepala Sekolan dan Dewan Guru SMP Negeri/Swasta se-Kota Metro, Ketua dan Panitia Pelaksana, Peserta Liga dan Insan Pers, serta Undangan GSI. (R/jalosi/cr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad