Management RSUD Ahmad Yani Kota Metro Lampung Acuh Atas Kerusakan Gedung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 12 Maret 2019

Management RSUD Ahmad Yani Kota Metro Lampung Acuh Atas Kerusakan Gedung

Metro, jalosi.net - Sebuah bangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, kondisi nya memprihatinkan. Kondisi itu seolah tak di hiraukan oleh jajaran menagement rumah sakit plat merah tersebut. 

Kondisi bangunan yang berdiri tepat di depan ruang unit gawat darurat (UGD) RSUD tersebut dalam kondisi rusak. Bagian cat tembok memudar, serta sejumlah atap plafon nya mengalami kerusakan akibat tak terurus.

"Ruangan itu kosong dan sudah rusak plafon nya," ujar Saheri, keluarga pasien yang dirawat dirumah sakit setempat, Selasa (12/03/2019). 

Padahal, lanjut Saheri, kondisi pihak RSUD Ahmad Yani menempatkan pasien dipelataran gedung karena pasien membludak dan ruangan perawatan penuh. 

"Ketimbang dibiarkan rusak begitu. Mendingan diperbaiki untuk menampung pasien yang dirawat diluar ruangan. Kan kasihan pasien harus dirawat diruang terbuka karena ruangan penuh," katanya. 

Sementara, kondisi kerusakan yang sama juga terjadi dibeberapa titik gedung RSUD Ahmad Yani. Seperti dinding provilan batu alam yang mengelupas diruang gedung UGD rumah sakit setempat. 

Bahkan, cat gedung rumah sakit setempat juga sudah banyak yang mengelupas. Sehingga nampak gedung RSUD Ahmad Yani terkesan tidak terawat. 

Dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution mengungkapkan, sumber pendapatan asli daerah (PAD) rumah sakit tipe B tersebut mampu memperoleh 90 miliar pertahunnya. 

"Lebih kurang pendapatan BULD nya itu 80 sampai 90 Miliar pertahun. Masa' iya tidak mempersiapkan anggaran rutin perbaikan gedung. Kalau itu sampai tidak ada anggaran pemeliharaan berarti sudah tidak benar. Karena itu kan untuk pelayanan, musim hujan begini gimana kalau atapnya jebol. Itulah gunanya anggaran pemeliharaan," cetus Tondi. (R/jalosi/cr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad