Taekwondo Lampung Boyong Sejumlah Medali dari Gelaran Menpora Championship - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 18 Maret 2019

Taekwondo Lampung Boyong Sejumlah Medali dari Gelaran Menpora Championship

Bandar Lampung, jalosi.net - Taekwondo Sumja Swadipha Natar, Lampung Selatan kembali harumkan nama Sai Bumi Ruwa Jurai di kancah Nasional setelah berhasil memboyong 6 medali emas dan 5 medali perak pada 'Piala Menpora Championship 2019' di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (17/03/2019).

Sabem Taekwondo Sumja Swadhipa Natar, Ranto Albert mengatakan, dari 11 atlet yang terdiri dari tiga kategori yakni, cadet, pracadet dan junior seluruhnya mampu tampil elegan dan memenangi laga Kyorugi dan kyorugi prestasi di ajang bergengsi Piala Menpora Championship 2019.

"Bersyukur pada moment kali ini kita berhasil meraih 6 perolehan medali emas dan 5 perak, seluruhnya merupakan hasil ketekunan dan kegigihan pata atlet, tentunya kemenangan ini kita persembahkan untuk Lampung,"Katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (17/03/2019).

Dilanjutkanya, Lampung patut bangga karena memiliki atlet-atlet junior berbakat, hal itu terbukti dan tercatat dari sejumlah prestasi mereka di tiga laga terakhir yakni, Gubernur DKI Cup 2018, Olimpics Championship Taekwondo U2TF 2019 dan terkahir di Piala Menpora Championship 2019 saat ini.

"Kita punya atlet-atler junior yang sangat berbakat, semoga dengan kemenangan ini membuka mata pihak-pihak terkait agar lebih serius dalam pembinaan demi pembinaan atlet, sebab mereka ini aset bangsa perlu terus kita jaga dan tingkatkan prestasinya,"Ujarnya.

Kemenangan para atlet ini dikemas sangat apik pada hari ke empat pertandingan, dimana pada hari penutupan itu salah seorang atlet oleh Naila Fahra Hanaya kembali menambah catatan kemenangan dan menyumbang perolehan satu medali emas untuk Provinsi Lampung.

"Pada hari terakhir, satu dari tiga atlet peraih medali emas di kapolri cup lalu yaitu, Naila Fahra Hanaya kembali tampil gemilau dengan catatan poin yang luar biasa setelah bertemu dan mengalahkan atlet dari RTC Bekasi sehingga secara otomatis menambah sekumpulan medali emas untuk Lampung,"Demikian Ranto.

Di lain pihak, menyambut kemenangan ini kebahagiaan juga tanpak kentara dari orang tua atlet, karena mendulang prestasi bukanlah hal mudah bila tak ditunjang oleh sarana dan kemauan sdm, begitu juga dengan pelatih yang diakui kredibilitasnya, sehingga diharapkan dapat terus mencetak atlet-atlet junior berbakat untuk bumi Lampung.

"Selaku orang tua tentu saya sangat senang dan bangga, ini berkat kerja keras sabem (pelatih) yang telah sungguh-sungguh mendedikasikan ilmu dan baktinya untuk para anak didik, anak kami (Naila) hanya seorang sederhana biasa dari anak seorang ayah wartawan dan ibu guru honorer, yang tak didukung oleh peralatan maksimal seperti mereka yang mampu, tapi prestasi membuktikan semua bisa setara asalkan serius dan sungguh-sungguh, selanjutnya ya kami hanya bisa terus mensuport anak agar selalu bersemangat untuk berlatih untuk mencapai prestasi berikutnya,"Ungkap Ari Wahyuni orangtua dari Naila Fahra Hanaya.

Diketahui, ada ada11 orang atlet Sumja Swadipha Natar yang turut bertanding di Kemenpora Cup 2019 diantaranya ialah :

-Maulia Isnaini
-Sinta Uli Artha
-Winda Camelia Yunizar
-Belwin Julisef Simanungkalit
-Bobi
-Ara Cristian Sanjaya S.Pasaribu
-Muhammad Roby Fadillah
-Antonius Riko Sitinjak
-Ferlinda Wahyu Edwindasari
-Nician Aginayah
-Naila Fahra Hanaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad