PT. Medinas Jaya Gandeng Dewan Pers Gelar UKW ke 2 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Oktober 2019

PT. Medinas Jaya Gandeng Dewan Pers Gelar UKW ke 2

Bandar Lampung, jalosi.net - PT Medinas Jaya Perkasa bersama Dewan Pers melalui Lembaga penguji kompetensi Jurnalistik LPSR, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke - 2, yang berlangsung di Hotel Sahid Bandar Lampung. Jumat, 25 Oktober 2019.

UKW diselenggarakan selama dua hari, dimulai pada Jumat, 25 Oktober sampai dengan Sabtu, 26 Oktober 2019. Di ikuti lebih kurang 19 orang, terdiri dari 18 orang jenjang Muda dan 1 orang jenjang Madya.

Kegiatan UKW tersebut dibuka resmi oleh pemimpin umum PT. Medinas Jaya Perkasa. Nara S Kartadilaga yang diwakili pemimpin perusahaan, Hasbullah.

Dalam sambutan, perwakilan pihak LPSR, Edi Aruman mengatakan, dengan dilaksanakannya UKW oleh PT Medinas Jaya Perkasa yang ke 2 ini, maka akan bertambah jumlah jurnalis yang mumpuni dan kompeten dibidangnya.

Artinya, kedepan dengan dilaksanakannya UKW seperti saat ini, maka akan banyak jurnalis yang kompeten dalam menjalankan tugas profesinya.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Umum PT. Medinas Jaya Perkasa, Hasbullah menyampaikan sambutan sekaligus membuka resmi kegiatan UKW.

Hasbullah menyampaikan bahwa, UKW bukan serta merta melahirkan wartawan yang kompeten, namun juga menciptakan jurnalis yang profesional dan memadai serta menjalani tugas dengan mengedepankan UU pokok pers serta menjunjung KEJ.

"Semoga para peserta UKW ke 2 yang diselenggarakan PT Medinas Jaya Perkasa bersama Dewan Pers melalui lembaga penguji LPSR, dapat berjalan lancar dan seluruh peserta mendapat pengetahuan dan lulus sebagai jurnalis kompeten,"ungkapnya.

Diketahui, dalam sesi UKW dihadiri juga Pimpinan Umum Medinas Lampung, Nara S A Kartadilaga, tamu undangan dari Juniardi,. S.Ip,. M.H dan rekan.

Dari pihak LPSR sendiri menghadirkan 7 tim penguji. Sesi pertama pembekalan yang di isi oleh Yudono dari wartawan Tempo, mengisi materi tentang Kode Etik Jurnalistik. (R/jalosi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad