Entry Briefing Danbrigif 4 Mar/BS Disarang Petarung Harimau Sumatera - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 24 Februari 2020

Entry Briefing Danbrigif 4 Mar/BS Disarang Petarung Harimau Sumatera

Lampung, jalosi.net - Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., memimpin langsung Apel gabungan seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung di Lapangan Apel  Mako Brigif 4 Marinir/BS, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Senin (24/02/2020).

Apel gabungan ini adalah apel awal sekaligus Entry Briefing Danbrigif 4 Mar/BS di sarang petarung Brigif 4 Mar/BS.

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut, Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, ka.Akun, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, Dankima Brigif 4 Mar/BS, para Perwira dan seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS Wilayah Lampung.

Dalam Amanatnya Komandan Brigif 4 Marinir/BS menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa apel ini adalah apel awal yang diambil Langsung oleh Komandan Brigif 4 sekaligus Entry Briefing beliau kepada seluruh prajurit.

Diawal Taklimat beliau, komandan Brigif 4 menegaskan ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Komandan Korps Marinir harus disampaikan langsung kepada para prajurit  Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS, terkait situasi saat ini  

Pertama.

Sebagai prajurit yang beragama, tentu kita wajib untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinan kita masing masing dan dekat kepada sang pencipta, untuk itu marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha kuasa agar apa yang kita emban dan kerjakan mendapat ke berkahan dan ridhonya, dan juga kita wajib menjadi contoh dan memelopori kegiatan baik dan positif disekitar lingkungan tempat kita tinggal, jadilah prajurit yang baik, rendah hati dan senantiasa hadir ditengah - tengah masyarakat untuk hal yang positif.

Kedua.

Terkait Narkoba, Komandan mengingatkan kembali dan berpesan agar para Prajurit Brigif 4 Marinir jangan coba - coba untuk mengkonsumsi dan menjadi pengedar atau membackingi peredaran barang haram tersebut, jika ada yang memakai dan terlibat dalam kegiatan barang haram, tiada ampun dan siap - siap salam perpisahan dengan Marinir. 

Ketiga.

Terkait perihal Asusila,
sudah banyak kejadian dan  Tindakan yang diberikan kepada para  prajurit, bukan hanya di kalangan Bintara atau Tamtama tetapi Perwira juga ada yang salah melangkah, jadikan pelajaran dan hindari perbuatan  asusila tersebut dengan melakukan hal - hal yang positif, mendekatkan diri  kepada Tuhan yang Maha Esa. 

Keempat.

Terkait penggunaan medsos, agar bijak dan jangan gampang terpengaruh dengan banyaknya informasi-informasi yang menyesatkan, dan terkesan mengadu domba dari berita maupun info yang beredar di medsos, jejak di gital yang kita posting jangan sembarangan karena sekali kita posting perihal yang salah seketika itu juga akan menyebar kemana-mana .

Kelima.

Terkait ilegal loging hal ini sangat berbahaya dan melanggar aturan serta hukum. Prajurit Brigif 4 Marinir/BS tidak dibenarkan membackingi dan terlibat langsung dalam kegiatan terlarang tersebut, kita harus sadar bahwa bencana demi bencana terjadi saat ini adalah dampak yang ditimbulkan oleh pembalakkan dan ilegal logging jelas merusak alam dan lingkungan sekitar kehidupan kita.

Selain itu Danbrigif juga menyampaikan ucapan Terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada  seluruh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS atas Dedikasi, loyalitas dan segala pencapaian prestasi yang telah ditorehkan kepada Brigif 4 Mar/BS.
Hal ini terlihat  didalam beberapa bidang Olah raga yang diperlombakan Seperti Dayung, Karate, bahkan yang mengejutkan lagi adalah Panahan. Walaupun kita jauh dari pusat, tetapi kita bisa membuktikannya.

Tentunya ini semua tidak terlepas dari latihan, kerja keras, serta di jiwai dengan semangat pantang menyerah dan motivasi yang tinggi untuk berbuat dan menjadi yang terbaik. Jadikan ini semua sebagai penyemangat untuk tampil lebih baik lagi kedepannya. (R/jalosi/red/ist/smsi/smsilampung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad