Ahmad yani, KSJ Batu Bara Akan Salurkan 120 Karung Beras Untuk Kaum Dhuafa - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 08 Maret 2020

Ahmad yani, KSJ Batu Bara Akan Salurkan 120 Karung Beras Untuk Kaum Dhuafa

Batu Bara, jalosi.net - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan Kapolres Batu Bara AKBP Ihkwan Lubis, SH.MH dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP sebagaimana biasa setiap Jumat akan menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa di Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batu Bara, pada Jumat (6/3/2020) mulai pukul 09.30 Wib.

Koordinator KSJ  Batu Bara Ahmad Yani, SH menginformasikan program tersebut kepada wartawan lewat pesan Whatsappnya, Kamis (5/3/2020) malam.

Pada pesannya, Yani juga melampirkan undangan kepada pihak pihak yang berniat hendak memberikan bantuan atau sedekah agar turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Kita berharap lebih banyak donatur yang membantu sehingga kita bisa menjangkau lebih banyak warga kurang mampu, "jelas Yani.

Ditambahkan Yani, pendistribusian bantuan kepada kaum dhuafa yang dilaksanakan setiap Jumat pagi ditetapkan secara bergilir  di desa desa di Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Kades setempat.

Dikatakan Yani,  kegiatan ini diharapkan dapat merata keseluruh daerah atau desa di Batu Bara untuk meringankan beban warga kurang mampu.

Atas nama KSJ Batu Bara, Ahmad Yani mengucapkan terimakasih kepada donatur yang mengulurkan tangan membantu warga yang kurang mampu.

"Semoga Allah  Swt. meridhai kegiatan dan niatan kita untuk bekal di akhirat kelak. Semoga Allah Swt. senantiasa melindungi dan memberi kita kesehatan agar kita kelak dapat selalu diberi kesempatan menikmati indahnya berbagi kepada saudara saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Amin ya Allah, "sebut Yani.

Untuk bantuan beras yang telah diterima hingga Kamis malam disebutkan Yani berasal dari Ka. BKD Batu Bara sebanyak 10 zak, dari Kadis Pendidikan Batu Bara sebanyak 30 zak isi 10 kg,  dari Kadis Pertanian Batu Bara diterima 20 zak, dan dari Kabag Umum Setdakab Batu Bara sebanyak 5 zak sehingga seluruh bantuan beras yang diperoleh Koordinator KSJ Batu Bara sebanyak 35 karung isi 5 kg dan 30 zak isi 10 kg.

Sementara bantuan yang diterima  di  rumah singgah sahabat polisi Polres Batu Bara Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh dalam minggu pertama bulan Maret 2020 (Senin hingga Kamis) sebanyak 135 zak beras isi 5 kg dan minyak goreng kemasan 2 liter sebanyak 5 bungkus.

Bantuan berasal dari Kapolres Batu Bara berupa Beras  sebanyak 75 zak. Kemudian Beras  sebanyak 20 zak dari Hamba Allah,  Beras  sebanyak 10 zak dari Sekretariat DPRD Kabupaten Batu Bara,  Beras  sebanyak 2 zak dari Puskesmas Simpang Dolok.

Selanjutnya Beras sebanyak 2 zak dari Puskesmas Sei Suka,  Beras  sebanyak 2 zak dari Puskesmas Lalang, Beras  sebanyak 2 zak dari Puskesmas Laut Tador, Beras  sebanyak 2 zak dari Puskesmas Sei Bejangkar, Beras  sebanyak 2 sak dari Puskesmas Indrapura, Beras  sebanyak 2 zak dari Puskesmas Pematang Panjang, Beras  sebanyak 4 zak dari Puskesmas Sei Balai, Beras  sebanyak 2 zak dari Puskesmas Labuhan Ruku, Beras  sebanyak 5 zak dari Dinas Kesehatan, Beras  sebanyak 5 zak dan minyak goreng kemasan 2 kg sebanyak 5 bungkus  dari Puskesmas Petatal. (R/jalosi/ist/Selvi/RH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad