Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwalkan Ulang - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwalkan Ulang

Kalimantan Barat, jalosi.net - Pencegahan terhadap virus Covid-19 di Indonesia harus dilakukan dengan keseriusan. Pencegahan juga dilakukan dari Polri dalam pelaksaan penerimaan anggota di tahun 2020. Terhitung tanggal 23 Maret secara resmi diundur sampai tanggal 6 april 2020.

Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Dirin melalui Kabag Dalpers Akbp Nurdin menerangkan penundaan tersebut dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona sehingga untuk mengurangi kerumunan massa yang begitu banyak. Sebagaimana data tahun lalu, peserta seleksi anggota polri tahun 2019 kurang lebih mencapai 4000 peserta.

“Mengingat setiap tahunnya calon pendaftar itu ribuan orang, maka Polri memutuskan untuk menunda dan akan menjadwalkan ulang seleksi penerimaan di tahun 2020 ini, ”ucapnya Sabtu (28/3/2020) dalam keterangan tertulis.

Nurdin melanjutkan untuk pendaftaran online sampai saat ini masih dapat dilaksanakan. Hanya saja jadwal verifikasi akan dilakukan penjadwalan ulang.

Sebagai informasi pada tahun ini Polri secara khusus akan mengutamakan tenaga kesehatan melalui seleksi Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan. Bahkan untuk klasifikasi ini dapat melaksanakan verifikasi.

“Tenaga kesehatan sangat dibutuhkan pada saat ini, sehingga khusus Bintara Kompetensi khusus  Perawat dan Bidan calon peserta yang sudah melaksanakan pendaftaran online dapat melaksanakan verifikasi dipolres dimana yang bersangkutan tinggal, ”jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad