Lanud Pangeran M Bun Yamin Gelar Kegiatan Bela Negara Guru - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 Maret 2020

Lanud Pangeran M Bun Yamin Gelar Kegiatan Bela Negara Guru

Tulang Bawang, jalosi.net - Lanud Pangeran M. Bun Yamin menyelenggarakan pelatihan bagi “Guru Penggerak” Kabupaten Tulang Bawang Barat selama tiga hari (5-7 Maret 2020). Upacara pembukaan pelatihan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal. Bertempat di Lapangan Upacara Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Kamis, 5-3-2020). Peserta pelatihan bela negara guru penggerak angkatan kedua berjumlah 79 orang yang terdiri dari kumpulan guru-guru SD ataupun SMP (Honorer) yang terpilih dengan beragam usia, dalam wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

Dalam amanatnya Danlanud BNY menyampaikan harapan untuk para peserta pelatihan, “Melalui kegiatan pelatihan bela negara guru penggerak yang dilaksanakan di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, saya harapkan dapat membentuk seorang pengajar atau pendidik yang memiliki mental dan disiplin yang baik serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugas pekerjaannya, "Katanya.

Lebih lanjut Letkol Pnb Ronal menambahkan, bahwa, “Pada dasarnya guru adalah awal untuk mencetak bibit-bibit unggul masa depan bangsa, Disamping mendidik keilmuan, juga mendidik sikap dan keteladanan. Makna yang terkandung dari Guru Penggerak adalah sangat luas, dimana para ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian harus bisa menjadi penggerak kemajuan pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Diakhir sambutannya Letkol Pnb Ronal berpesan kepada para pelatih dan para peserta pelatihan bela negara di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, untuk tetap mengutamakan Safety dalam setiap kegiatan dan laksanakan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, disiplin serta semangat yang tinggi. Secara khusus kepada para peserta pelatihan, perhatikan segala instruksi dari pembina dan pelatih dengan penuh rasa tanggung jawab serta tingkatkan kepedulian terhadap sesama dalam masa pelatihan yang berlangsung selama tiga hari kedepan. (R/jalosi/red/er/jf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad