Lanud Suryadarma Berikan Edukasi Kepada Siswa SMP Dan SMA se- Subang - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 Maret 2020

Lanud Suryadarma Berikan Edukasi Kepada Siswa SMP Dan SMA se- Subang

Subang, jalosi.net - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI Angkatan Udara, Lanud Suryadarma bersama  Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) pengurus cabang Lanud Suryadarma melaksanakan Sosialisasi Penyuluhan Penegakan Ketertiban Berlalu-lintas, Ceramah Bahaya Narkoba dan Penyebaran Virus Corona serta Sosialisasi Penyediaan Prajurit TNI AU di sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA yang berada di Kabupaten Subang, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Senin dan Rabu tanggal 9-11 Maret 2020 ini Menurut Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, S. AP., M.M., bertujuan untuk menginformasikan kepada para siswa SMP dan SMA di Kabupaten Subang tentang pentingnya etika penegakan disiplin berlalu lintas dan bahaya narkoba. 

“Oleh karena itu kami dari Lanud Suryadarma ingin mengedukasi kepada siswa-siswi SMP dan SMA yang berada di Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang) dan khususnya di Kabupaten Subang ini, karena di usia mereka masih rentan akan bahaya pelanggaran lalu lintas dan narkoba sejak dini. Terlebih lagi pada kasus yang  marak baru-baru ini yaitu tentang virus Corona sehingga mereka bisa mengetahui gejala maupun bagaimana cara agar terhindar dari virus tersebut, ”jelas Alumni AAU 98.

Selain penjelasan dari Kadispers, Kasibinpers Lanud Suryadarma Letkol Adm Dedy Kapriantono juga menambahkan bahwa selain sosialisasi tentang berlalu lintas, narkoba dan virus Corona, tim penyediaan prajurit TNI AU juga memberikan pengetahuan mengenai TNI Angkatan Udara khususnya apabila ingin menjadi prajurit.

"Kegiatan ini dilakukan agar Lanud Suryadarma yang bertempat di Kalijati Subang semakin dikenal oleh para kaum milenial di Subang sehingga para siswa-siswi SMP maupun SMA yang berkeinginan menjadi prajurit bisa menyiapkan fisik dan mentalnya sejak dini dari sekarang, "ujar tim sosialisasi penyediaan prajurit.

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba menambahkan bahwa kami lakukan penyuluhan ini agar anak-anak sekolah mengikuti aturan dengan benar, menjauhi narkoba dan tetap menjaga hidup sehat.

"Belajar dengan baik dan tekun, karena kalian adalah kebanggaan keluarga, "ujar ketua Yayasan  Ardhya Garini

Hadir pada kesempatan ini pula Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba beserta pengurus, tim untuk menyampaikan sosialisasi dari Satuan Polisi Militer, Rumah Sakit dr. Hoediyono, Skadron Udara 7, Tim Sosialisasi Penyediaan Prajurit TNI AU dari Dinas Personel Lanud Suryadarma.

Subang, 11 Maret 2020
Kapen Lanud Suryadarma.                 
Gerardus Maliti, S.Sos. M.Si.
Letkol Sus NRP 524400. (R/jalosi/ist/Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad