Lindungi Warga Barsel dari Covid-19 Kodim Buntok Siapkan Penyemprotan Massal - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 Maret 2020

Lindungi Warga Barsel dari Covid-19 Kodim Buntok Siapkan Penyemprotan Massal

Barito Selatan, jalosi.net - Rabu (25/3/20) - Penyebaran virus Corona secara masif menyebar di seluruh wilayah di tanah air. Diperlukan langkah percepatan dalam Penanganan Covid-19 ini. Untuk itu Kodim 1012/Buntok yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Kabupaten Barito Selatan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak. Hal itu ditandai dengan Apel Gelar Personel dan Perlengkapan dalam rangka Pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di Makodim 1012/Btk tadi pagi.

Apel gelar personel dan perlengkapan dipimpin Sekretaris Daerah Kab. Barsel, Eddy Purwanto serta dihadiri oleh Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Tuwadi, Perwakilan Kapolres, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dishub, Kepala Satpol PP dan Damkar, Kadis Sosial serta Kepala Dinkes.

Sedangkan apel diikuti oleh personel gabungan terdiri dari  81 personel Kodim 1012/Btk, 72 personel Polres Barsel, 22 personel Satpol PP, 15 anggota Damkar, 18 personel Dishub dan 26 personel BPBD.

Adapun perlengkapan yang digelar dalam apel terdiri dari mobil 6 unit, mobil semprot 1 unit, mobil tangki 2 unit, jetshooter 11 unit, alat semprot solo 18 unit, alat semprot auto 8 unit, disinfektan 100 liter, dapur umum 2 tempat, velbad 45 unit dan tenda 4 unit. 

Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi, mengatakan apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan yang akan digunakan dalam penyemprotan. Sedangkan penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut akan dilaksanakan mulai besok tanggal 26 - 28 Maret 2020.

“Kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah rumah ibadah, fasilitas umum, rumah makan, dan lainnya, ”kata Dandim.

Dikatakannya juga, untuk penanganan masalah Covid-19 di Barito Selatan ini dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari semua pihak. Tidak hanya pemerintah saja yang bergerak, namun juga butuh partisipasi dan dukungan dari masyarakat. 

"Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah preventif untuk melindungi warga Barito Selatan dari penyebaran Covid-19, "pungkasnya. (R/jalosi/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad