Melalui Bimbel, Satgas 133/YS Siapkan Pelajar Hadapi UN - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 13 Maret 2020

Melalui Bimbel, Satgas 133/YS Siapkan Pelajar Hadapi UN

Kalimantan Barat, jalosi.net - Jum'at (13/3/20) - Untuk meningkatkan prestasi belajar anak-anak di tapal batas, Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti berupaya dengan memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel). Salah satunya yang dilakukan oleh personel Pos Pamtas Kapar kepada para pelajar dari SDN 03 Kapar, Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., pada hari ini di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu. Disampaikan juga, meski dengan sarana dan prasarana belajar yang serba terbatas, namun tekad para pelajar di Tapal Batas Negara, untuk menuntut ilmu tak pernah surut. Bahkan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) pada bulan April 2020 mendatang, mereka terus mempersiapkan diri.

"Keterbatasan tidak membuat semangat belajar mereka jadi menurun. Inilah yang menggugah kita, sehingga dengan suka rela dan semangat memberikan Bimbel, "terang Dansatgas. 

"Tujuan utama kami adalah mencerdaskan anak -anak di perbatasan bumi khatulistiwa, melalui Bimbel. Karena mereka merupakan generasi penerus Bangsa di masa depan, "tambahnya. 

Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., menjelaskan, Bimbel yang diberikan personel Pos Kapar dilaksanakan secara rutin tiga kali dalam seminggu. Walau pelajar SDN 03 Kapar hanya enam orang, namun personel tetap memberikan Bimbel pada hari-hari Senin, Kamis dan Sabtu dengan dipimpin Pratu Daniel Laoli dan Pratu Andika Tri Putra.

"Mudah-mudahan dengan Bimbel yang kita berikan, para pelajar kelas VI di SDN 03 Kapar ini bisa lulus semuanya dalam menghadapi Standar Kompetensi Kelulusan (SKL) pada mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia yang digelar dalam UN nanti, "harap Hendra.  

Sementara itu, Pratu Andika Tri Putra yang memberikan Bimbel menyampaikan, kegiatan rutin yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS terhadap pendidikan anak-anak di perbatasan .

"Kami berharap dapat memberikan motivasi semangat belajar dalam menghadapi Ujian Nasional, "ucap Pratu Andika.

Sedangkan salah seorang pelajar yang mengikuti Bimbel, Serra (12) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit TNI, karena Bimbel yang diberikan justru semakin menambah motivasi mereka untuk menghadapi UN bulan depan. Serta berharap nantinya dapat lulus dengan nilai yang memuaskan. (R/jalosi/ist/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad