Pelayanan Kesehatan Gratis, Dedikasi Satgas Yonif 132 Untuk Warga di Perbatasan RI-RDTL - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 13 Maret 2020

Pelayanan Kesehatan Gratis, Dedikasi Satgas Yonif 132 Untuk Warga di Perbatasan RI-RDTL

Jakarta, jalosi.net - Pelayanan kesehatan secara gratis merupakan salah satu dedikasi Satgas Yonif 132/BS terhadap warga yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (11/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis ini, digelar bukan hanya membantu masyarakat terhadap akses kesehatan, juga untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Wujud dedikasi kita (Satgas) bagi masyarakat dalam membangun kesadaran mereka terhadap kesehatan, ”kata Wisyudha.

“Untuk itu, dalam pelayanan kesehatan ini selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, kita juga memberikan penyuluhan kesehatan, ”lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, pelayanan kesehatan ini bersifat terbatas, yang dilaksanakan oleh jajaran Kipur III, pada Selasa (10/3/2020) bagi masyarakat di Desa Alas Selatan.

“Pelayanan ini terbatas, artinya melayani warga yang berada di sekitaran Pos Motamasin saja, ”ucap  Wisyudha.

“Walau pada prakteknya, juga melayani warga lainnya yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, ”jelasnya.

Gelar pelayanan kesehatan yang bertempat di Aula PT. Naviri ini, mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan salah satunya datang dari Primus (53 tahun), yang memeriksakan penyakit asam uratnya, dan merasa sangat terbantu sekali.

“Kami bersyukur dan merasa terbantu sekali, dengan kegiatan pengobatan gratis ini, ”kata Primus. (R/jalosi/ist/barat/Dispenad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad