Sebanyak 100 Orang Anggota PSHT Lambar Ikuti Latihan Pasukan Pengamanan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 Maret 2020

Sebanyak 100 Orang Anggota PSHT Lambar Ikuti Latihan Pasukan Pengamanan

Lampung Barat, jalosi.net - Anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) N.I.C 068, kurang lebih sebanyak 100 orang, akan mengikuti pelatihan Pasukan Pengaman Persaudaraan Setia Hati Terate (Pamter).
Pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang dipusatkan di Padepokan PSHT Lambar ini, akan berlangsung selama tiga hari mulai Jum'at 13 hingga Minggu 15 Maret 2020. Dengan menerjunkan pelatih dari Kesatuan TNI-AD, Polres Lambar yang juga merupakan keluarga dari PSHT.
Diklat yang berlangsung selama tiga hari tersebut, akan diberikan beberapa materi teknik pelatihan dasar, diantaranya lintas medan, peraturan baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan kepada senior atau atasan.
Disamping itu juga Diklat ini di laksanakan agar terwujudnya kepribadian yang memiliki kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara Indonesia serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab wajib bela Negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 melalui, persatuan PSHT dan disiplin serta etos kerja yang tinggi dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik.
Kemudian terbentuknya kepribadian yang memiliki kesiapan mental, fisik serta kerjasama dan loyalitas yang baik terhadap sesama anggota PSHT.
Juga materi tentang pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh), yang meliputi cinta tanah air, wawasan kebangsaan, bela negara dan lain-lain.
Diharapkan melalui pelatihan tersebut, para peserta dapat memahami dasar-dasar kedisiplinan, menyerap materi dan dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi contoh yang baik dilingkungan keluarga dan masyarakat, serta memahami bela negara.
Selain itu pembangunan pembinaan fisik (Binsik) dan Lintas Medan, yang rencananya dilaksanakan di lokasi Padepokan PSHT dan Lapangan Kodim 0422 Lambar. (R/jalosi/ht)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad