Ini Yang Dilakukan Yonif 9 Mar Ditengah Pandemi Covid-19 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 17 April 2020

Ini Yang Dilakukan Yonif 9 Mar Ditengah Pandemi Covid-19

Pesawaran, jalosi.net - Bhakti sosial yang di selenggarakan oleh Satuan Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam di bawah Komando Brigif 4 Mar/BS, rutin dilaksanakan setiap minggunya di hari Jumat dengan tema Jumat Berbagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak keluarga besar khususnya Prajurit Beruang Hitam dan juga masyarakat yang rela untuk berdonasi di Komunitas Jumat Berbagi untuk peduli pada sesama.

Ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini, Keluarga Besar Yonif 9 Mar, Dpp Letda Mar Pandu W Danton Kompi Harimau dengan mengendarai kendaran truk NPS yang membawa LK 100 bingkisan sembako turun dari jalan ke jalan pinggiran Kota Bandar Lampung. 

Sasaran penerima bantuan yaitu;  pemulung, tukang becak serta tukang parkir yang di sela-sela merabahnya wabah ini mereka masih mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Seperti Bu Rusiah (45) warga Kecamatan Way Halim Bandar Lampung yang sehari-hari bermata pencahrian sebagai pemulung dengan mendorong gerobak dibantu oleh suaminya Bapak Supangat (56).

Ia merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Batalyon Infanteri 9 Marinir.

“Terima kasih banyak Bapak Marinir atas bantuannya kepada kami, semoga menjadi berkah untuk bapak-bapak Marinir, "ujarnya pada Jumat (17/4/2020) siang.

Tidak hanya itu, Keluarga Besar Batalyon Infanteri 9 Marinir, sesuai intruksi Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir James Munthe, M.Tr(Hanla)., M.M. menegaskan bahwa kegiatan ini ini selain untuk peduli sesama masyarakat yang kurang mampu ditengah Pandemi Covid-19 juga mengajak masyarakat umum khususnya masyarakat Bandar Lampung dan sekitatnya untuk memahami tentang Pandemi Covid -19.

“Dalam kegiatan ini kami juga memberi edukasi kepada masyarakat cara mengantisipasi virus corona dengan membagikan selebaran Brosur COVID-19 yang di dalamnya berisi tentang seputaran Virus dan cara mengantisipasinya, ”tegas Danyonif 9 Marinir.

Kegiatan di laksanakan dengan lancar dan bingkisan bantuan untuk di bagikan, tersalur dengan cepat dengan mengupayakan sasaran yang tepat dengan terjun dilapangan langsung dan Kami pun kembali ke Homebase Satuan Lampung. (R/ist/smsi/smsilampung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad