Terima APD, Divisi-2 Kostrad Siap Tanggulangi Virus COVID-19 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 April 2020

Terima APD, Divisi-2 Kostrad Siap Tanggulangi Virus COVID-19

Jakarta, jalosi.net - Terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT.Kasih Karunia Sejati, Divisi-2/Kostrad siap membantu tenaga medis tanggulangi penyebaran virus COVID-19 di wilayah Malang.

Hal tersebut disampaikan Panglima Divisi Infanteri- 2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Malang, Jawa Timur, Jumat (3/4/2020).

Lebih lanjut Pangdivif mengatakan, bantuan Alat Pelindung Diri ini diserahkan langsung Dirut PT. Kasih Karunia Sejati, Wendy Juniarto, pada Kamis (2/4/2020).

“Bantuan APD ini merupakan wujud kerja sama antara Divif- 2/Kostrad dan PT. Kasih Karunia Sejati dalam rangka kesiapsiagaan guna penanggulangan dan meminimalisir penyebaran virus Corona (COVID-19), ”ujarnya.

Perlengkapan APD ini tambah Pangdivif, nantinya akan digunakan prajurit Divisi-2 Kostrad untuk membantu tenaga medis yang bertugas langsung di lapangan selama masa tanggap darurat COVID-19. 

“Prajurit Divif-2/Kostrad siap terjun dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, baik di lingkungan Madivif dan satuan jajarannya maupun pemukiman masyarakat yang berada di sekitar pangkalan satuan, ”jelasnya. 

Tri Yuniarto juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Kasih Karunia Sejati yang telah membantu Divif-2/Kostrad dalam memerangi penyebaran virus Corona melalui bantuan perlengkapan APD ini. 

“APD ini nantinya akan digunakan oleh prajurit dalam kegiatan penanggulangan penyebaran Covid-19, baik di lingkungan Madivif dan satuan jajarannya, maupun pemukiman masyarakat yang berada di sekitar pangkalan satuan, ”imbuhnya. 

“Dengan perlengkapan APD ini, prajurit yang bertugas di lapangan akan lebih terbantu, serta semakin terjamin keamanannya  dalam pelaksanaan tugas untuk menekan penyebaran virus Corona saat ini, ”Kata Tri Yuniarto. 

Dirinya berharap, bantuan APD tersebut bisa memudahkan prajurit dan tenaga medis dalam melaksanakan tugas. 

"Mari kita saling membantu agar bangsa Indonesia bisa cepat keluar dari masalah ini dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, "tuturnya. (R/jalosi/ist/barat/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad