Bhabinkamtibmas Maharatu Mampu Wujudkan Program Kemandirian Pangan Keluarga - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 03 Mei 2020

Bhabinkamtibmas Maharatu Mampu Wujudkan Program Kemandirian Pangan Keluarga

Pekan Baru, jalosi.net - "Dengan seijin pemilik lahan kosong yang tidak terpakai, lahan tersebut dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan mandiri keluarga, "kata pak Syamsur petani binaan Bhabinkamtibmas kel Maharatu, Kecamatan, Marpoyan Damai, Polsek Bukit raya Kabupaten, Pekan baru.

Selain lahan kosong  Bhabinkamtibmas juga mendorong warganya mewujudkan program mandiri keluarga  dengan memanfaatkan ruang kosong, halaman rumah dan gang rumah untuk dapat ditanami dengan sayur sayuran, buah buahan atau jenis tanaman lain yang dikonsumsi sehari hari dan mudah dipanen dengan waktu yang singkat karena ditanam dalam pot pot atau tanaman hydrophonic.

Program Mandiri Pangan Keluarga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah bentuk himbauan  kepada warganya agar mampu meningkatkan dan melanjutkan program yang sudah pernah dicanangkan oleh pemerintah dengan istilah apotik hidup. Hal ini perlu ditingkatkan kembali, apalagi dalam situasi covid-19 seperti ini.

Bhabinkamtibmas berharap kepada warganya agar dapat mewujudkan program  Kemandirian Pangan Keluarga sehingga mampu mengatasi dampak terjadinya penerapan sistim PSBB dari pemerintah sebagai akibat pandemic covid-19 yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat

Marilah kita secara serentak mendukung program Kemandirian Pangan Keluarga, "ungkap Bhabinkamtibmas kelurahan Maharatu, Kecamatan, Marpoyan damai Polsek Bukit Raya, Kabupaten Pekan Baru. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad