Cegah Covid-19 Satgas Raider 300 Bantu Rapid Test - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Mei 2020

Cegah Covid-19 Satgas Raider 300 Bantu Rapid Test

Papua, jalosi.net - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kout yang di pimpin oleh sertu yanto melaksanakan gelar rapid test di balai Kampung Swakarsa, Distrik Arso Kota.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (18/5/2020)

kegiatan tersebut dilakukan untuk mencari, menemukan dan kemudian mengisolasi orang yang diduga positif covid-19, di wilayah Kampung Swakarsa.

Rapid test di lakukan terhadap warga masyarakat swakarsa, Bate dan biosi di kampung swakarsa

Meskipun dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan rapid test, warga akan tetap diminta jaga jarak dengan orang lain supaya tidak ada proses penularan, sementara warga yang hasilnya positif akan di tindak lanjuti. 

Satgas Raider 300 yang bekerja sama dengan Kepala puskesmas Arso Kota Ns. Yusnita Pabeno, S.Kep, M.Kes (36) dan kepala distrik arso Rahmat Ramadhan S,STP, Danramil Arso Kota Myr Chk Yuliana Rosario Yoko S.H (44) semoga dengan kegiatan ini dapat bermaanfaat bagi masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG.

Diharapkan dengan kegiatan di lakukannya rapid test ini dapat menjaring secara cepat keberadaan kasus positif di Distrik Arso.

Dalam kegiatan berlangsung tetap di himbau kepada masyarakat tetap tinggal di rumah untuk menghindari diri kita dari Covid-19. 

Perilaku hidup bersih dan sehat juga harus di lakukan seperti cuci tangan pakai sabun, makan makanan bergizi dan olahraga minimal 30 menit sehari.

Metode rapid test di gunakan untuk skrining adanya kasus positif di masyarakat oleh karena itu yang di periksa pada rapid test ini adalah antibody yang ada di dalam darah, sehingga spesimen yang di ambil adalah darah.

Masyarakat Kampung Swakarsa dan tim kesehatan sangat berterima kasih kepada Satgas Raider 300 yang sudah berperan aktif dalam kegiatan mencegah penularan Virus Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG ini. 

Auntentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Dody Suyono. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad