Satgas 411 Kostrad Bagikan Takjil di Tapal Batas - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 Mei 2020

Satgas 411 Kostrad Bagikan Takjil di Tapal Batas

Merauke, jalosi.net - Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang bertugas di perbatasan RI-PNG ikut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan takjil berbuka puasa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu (2/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi virus corona yang masih mewabah ini, digelar personel Satgas Pamtas untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.

“Dengan suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan kegiatan yang dipimpin Danpos Bupul 13, Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., membagikan takjil berbuka puasa kepada pengendara yang melintas didepan pos dan juga berkeliling kerumah-rumah warga tepatnya di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Jumat (1/5/2020) sore, "terangnya.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai salah satu bentuk serbuan teritorial di wilayah binaan, juga untuk mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat, ”kata Mayor Inf Rizky.

Ditambahkannya, takjil berupa bubur kacang hijau yang dibagikan sekitar 100 bungkus ini bisa membantu warga untuk berbuka puasa.

“Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini membantu warga, akan selalu menguatkan kebersamaan dan mengkokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat, ”harapnya.

Alumni Akmil tahun 2003 itu juga menjelaskan, aksi berbagi takjil ini sebagai salah satu kegiatan untuk menebar kebaikan dibulan suci Ramadhan khsususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, meskipun di tengah kondisi pembatasan sosial akibat adanya pandemi Covid-19.

“Sambil berbagi takjil, personel juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman, ”terangnya.

Edukasi dan sosialisi ini, tambah Mayor Inf Rizky, diberikan karena masih adanya warga yang keluar rumah atau naik kendaraan  yang belum memakai masker.

“Himbauan-himbauan terus kita sampaikan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, ”ucapnya.

Sementara itu, Ibu Susilowati (47 thn) salah satu warga Kampung Kirely menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 13, atas pembagian takjil kepada masyarakat.

“Kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, sangat  membuat kami rakyat yang tinggal di perbatasan terkesan dan bangga memiliki TNI, yang tidak henti-hentinya hadir menebar kebaikan bagi semua, "tuturnya. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad