Menuju New Normal, TNI-Polri Sosialisasikan Protokol Kesehatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 07 Juni 2020

Menuju New Normal, TNI-Polri Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Gunung Mas, jalosi.net - Minggu (7/6/2020), Anggota Koramil 1016-06/Kurun bersama anggota Polres Gunung Mas, melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Sosialisasi tersebut dalam rangka mendukung rencana penerapan kebijakan Pemerintah terkait New Normal atau tatanan kehidupan baru.

Sosialisasi New Normal Covid-19 kepada warga masyarakat Kuala Kurun yang berada dipasar, cafe atau warung, tempat keramaian dan perumahan warga, agar tetap disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin dalam upaya percepatan pencegahan Covid-19 dengan mengedepankan tindakan persuasif, preventif dan humanis.

Demikian disampaikan Dandim 1016/Plk, Kolonel I Gede Putra Yasa di Makodim 1016/Plk di Jln. Ahmad Yani, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya.

Ia juga menerangkan, bahwa seluruh jajaran Kodim 1016/Plk melakukan sosialisasi di tempat-tempat keramaian, tempat ibadah dan sarana publik lainnya. Tujuannya agar masyarakat lebih siap menghadapi era tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Lanjutnya mengatakan, yang paling penting bagi kita untuk menuju New Normal. Harus ada kepatuhan dari masyarakat itu sendiri untuk bisa menerapkan disiplin sesuai protokol kesehatan bagi diri masing-masing.

"Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan diri, salah satunya dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman ditempat umum," pungkas Dandim. (R/ist/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad