Pangdam Kukuhkan 28 Pamen Gol. IV Jadi Warga Baru Kodam XII/Tpr - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Juni 2020

Pangdam Kukuhkan 28 Pamen Gol. IV Jadi Warga Baru Kodam XII/Tpr

Kubu Raya, jalosi.net - Senin (29/6/20) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, mengukuhkan secara resmi 28 Perwira Menengah Golongan IV menjadi bagian keluarga besar Kodam XII/Tpr. Pengukuhan dilaksanakan dalam acara tradisi penerimaan warga baru yang berlangsung di Lapangan Tugu Khatulistiwa Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskannya, tradisi penerimaan warga baru diikuti oleh sebanyak 28 perwira menengah (Pamen) golongan IV yang akan menduduki jabatan dilingkungan Kodam XII/Tpr. Kegiatan tradisi juga dihadiri oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr.

"Penerimaan warga baru ditandai dengan pernyataan resmi penerimaan warga baru oleh Pangdam XII/Tpr dilanjutkan dengan penandatanganan naskah tradisi masuk satuan dan penciuman Pataka Kodam XII/Tpr," jelasnya.

Lebih lanjut menjelaskan, tradisi penerimaan warga baru bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuhkembangkan patriotisme, etos kerja, soliditas, komitmen pengabdian prajurit kapan dan dimanapun berada dan bertugas.

"Selain itu juga guna untuk meningkatkan militansi personel Kodam XII/Tpr melalui pengoptimalan Bintal Fungsi Komando, peningkatan peran sejarah dan kedisiplinan personel Kodam XII/Tpr dalam rangka mewujudkan profesionalisme organisasi TNI AD," ujarnya. (R/ist/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad