Selain Reses: Budi Yuhanda Juga Berbagi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 09 Juni 2020

Selain Reses: Budi Yuhanda Juga Berbagi

Lampung, jalosi.net - Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VI Budi Yuhanda melaksanakan kegiatan Reses di dua Kecamatan Kabupaten Mesui, yakni di Rawajitu Uatara dan Mesuji Timur.
Dalam reses tersebut, kata Budi, permasalahan Infratruktur Jalan sangat memprihatinkan, mayoritas warga mengeluhkan Jalan yang sangat parah terlebih saat curah hujan tinggi seperti sekarang ini.
“Tidak ada upaya penanganan cepat dari pemerintah setempat, ini terlihat banyaknya kendaraan yang terplater di sepanjang jalan selalu ada jalan lumpur yang mengakibatkan tidak hanya kendaraan roda 4 bahkan roda dua pun tak sedikit yang terplater,” jelasnya (18/5).
Lambatnya penanganan pemerintah setempat menjadikan semakin buruknya kondisi jalan.
“Kami juga berdialog dengan petani penghasil gabah di dua kecamatan ini, seperti diketahui 2 kecamatan ini adalah salah satu daerah penyumbang surplus padi terbesar di Provinsi Lampung, namun tidak ada bentuk apresiatif dari pemerintah, mereka mengeluhkan harga panen yang murah, dan tingginya biaya operasional karena kondisi jalan yang rusak,” terangnya.
Belum lagi, tambah dia, jalan menuju lahan pertanian yang tidak bisa dilalui roda empat sehingga harus dilansir menggunakan roda dua, itu pun kondisinya memprihatinkan.
“Mereka menggunakan jasa ojek yang juga memerlukan biaya yang tidak sedikit, para petani berharap di setiap kelompok persawahan ada jalan usaha tani yang permanen dan baik sehingga memudahkan para petani untuk mengangkut hasil panen mereka. Paling tidak bisa menekan biaya pengeluaran mereka,”ucapnya.
Anggota Fraksi NasDem Provinsi Lampung ini juga mengaku kecewa terhadap pemerintah setempat karena tidak merasakan penderitaan para petani.
“Jangan jadikan corona sebagai alasan klasik, alat berat kita kan banyak. Inshaallah kita akan upayakan untuk memperjuangkan perbaikan Jalan Usaha Tani di 2 kecamatan ini di Tahun Anggaran mendatang,”pungkasnya. (R/ist/podium)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad