Tim Kesehatan Kesdam XII/Tpr Terapkan Protokol Kesehatan Terhadap ABK dan Fasilitas Kapal ADRI XLVII - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 Juni 2020

Tim Kesehatan Kesdam XII/Tpr Terapkan Protokol Kesehatan Terhadap ABK dan Fasilitas Kapal ADRI XLVII

Pontianak, jalosi.net - Minggu (21/6/2020), Tim Kesehatan Kesdam XII/Tanjungpura melaksanakan protokol kesehatan  terhadap ABK dan penyemprotan Desinfektan terhadap fasilitas Kapal Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI - XLVII) yang sandar di Pelabuhan Dwikora, Pontianak. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya pada hari ini di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, Kapal ADRI - XLVII tiba di Pontianak pada Sabtu (20/6) malam. Sebagai upaya antisipasi Tim Kesehatan dari Kesdam XII/Tpr menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh ABK maupun fasilitas kapal.

"Sesuai dengan protokol kesehatan, kita lakukan pengecekan suhu dan desinfeksi kepada seluruh ABK malam tadi. Hari ini kita lanjutkan dengan penyemprotan material yang dibawa maupun fasilitas kapal," jelasnya.

Adapun pemeriksaan terhadap seluruh personel ADRI - XLVII seluruhnya tidak ada yang mengalami gejala demam batuk pilek, sehingga hasil pemeriksaan kesehatan dinyatakan dalam batas normal.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, Kapal ADRI - XLVII mengangkut diantaranya 396 koli Kapsussatlap, 80 koli BBP dan KLP, 64 koli Sucadran dan 32 koli Matkes. 

"Material ini merupakan dukungan dari Komando Atas untuk mendukung operasional Kodam XII/Tpr. Tadi sudah dilakukan bongkar muat dari Kapal ADRI ke Gudang Bekangdam XII/Tpr," pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (R/ist/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad