Kepedulian Satgas Raider 300 Terhadap Kesehatan Masyarakat Perbatasan RI-PNG - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 17 Juli 2020

Kepedulian Satgas Raider 300 Terhadap Kesehatan Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Papua, jalosi.net - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Di pimpin Lettu Ckm Wahyu melaksanakan kegiatan memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Mamblo, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Papua. Jumat (17/7/2020)

Kesehatan merupakan bagian penting dalam menunjang berbagai aktifitas dengan tubuh yang sehat semua pencaharian penghidupan demi memenuhi kebutuhan pokok bisa ditunjang dengan baik. 

Terkait hal itu, Satgas Raider 300 yang mempunyai kampung binaan membantu meringankan semua keluhan penyakit yang di derita oleh warga masyarakat di Kampung Mamblo.

Dengan kegiatan tersebut setidaknya interaksi bisa tercipta dengan baik, karena dilakukan dengan mendatangi Kampung Mamblo yang berbatasan dengan PNG.

Keberadaan puskesmas atau tempat berobat menjadi kendala bagi warga masyarakat, karena dengan jarak yang cukup jauh dan terbatasnya transportasi dirasa begitu menyulitkan bagi mereka.

Keterbatasan biayapun menjadi satu dari sekian keluhan yang di sampaikan, karena dengan penghidupan yang jauh dari kata cukup mereka hanya mengharapkan semua penyakit yang diderita sembuh dengan sendirinya tanpa melalui proses di obati. 

Pelayanan kesehatan yang diberikan beragam dari mulai mengecek tensi darah, pengobatan malaria sampai dengan bekas luka yang di derita semuanya di berikan pengobatan.

Walaupun jarak Kampung Mamblo yang memang sangat jauh dan susah di lalui dengan kendaraan tidak menyurutkan personel Satgas Raider 300 untuk membantu dalam pelayanan kesehatan.

Kepala Kampung Mamblo Neco Piss(46), Sangat mengapresiasi dan banyak mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang di berikan oleh TNI dalam hal ini Satgas Raider 300, yang telah memberikan pelayanan kesehatan, Dengan kegiatan tersebut setidaknya bisa meringankan beban yang diderita oleh masyarakat, harapannya semoga kegiatan tersebut dapat berlangsung terus dan rutin sehingga keberadaan Satgas Raider 300 begitu bermakna karena dapat di andalkan dalam menunjang kesehatan masyarakat binaannya. 

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad