Polres Labuhanbatu Gelar Razia Estafet Dengan Polsek - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 19 Juli 2020

Polres Labuhanbatu Gelar Razia Estafet Dengan Polsek

Poto/ilustrasi/ist
Labuhanbatu, jalosi.net -Polres Labuhanbatu menggelar razia estafet dengan Polsek-polsek jajarannya, mulai Sabtu (18/7/2020) pukul 18:00 WIB hingga Minggu (19/7/2020) pukul 06:00 WIB.

Razia ini untuk mengantisipasi peredaran gelap narkotika dan kejahatan jalanan, seperti perampokan atau pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian berat (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam wilayah hukum Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran di 3 kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara).

"Razia ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam mencegah peredaran narkotika, Curas, Curat, Curanmor (3C) dan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran telah dilaksanakan dengan razia secara estafet, berdasarkan Undang-Undang nomor 2 tahun 2002, perintah Dirnarkoba saat Anev semester I tahun 2020 dan STR/35/VII/Pam.3.3/2020 tanggal 18 Juli 2020," kata Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu.

Razia estafet yang dilakukan Polres Labuhanbatu dan personil di Polsek-polsek: 1. Polsekta Kotapinang melaksanakan razia di Jalinsum Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

2. Polsek NA IX-X menggelar razia di Jalinsum Pos Kotis Desa Berangir Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

3. Polsek Seikanan razia di Jalinsum depan Mapolsek Seikanan, Langgapayung, Kecamatan Seikanan, Labusel.

4. Polsek Panai Tengah razia di Jalan Besar Simpang Ajamu, Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu.

5. Polsek Panai Hilir razia di jalan umum Seiberombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

6. Polsek Kampungrakyat razia di depan Pos Lantas Pekan Tolan Desa Bukit, Kecamatan Kampungrakyat, Labusel.

7. Polsek Aeknatas razia di Jalinsum depan Mapolsek Aeknatas, Kelurahan Bandardurian Pamienke, Kecamatan Aeknatas, Labura.

8. Polsek Silangkitang razia di jalan lintas Aekgoti-Seikanan, Kecamatan Silangkitang, Labusel.

9. Satuan Resnarkoba razia di Jalinsum depan Pol Lantas Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.

10. Polsek Torgamba razia di Jalinsum depan Mapolsek Torgamba, Cikampak, Kecamatan Torgamba, Labusel.

11. Polsek Kualuh Hulu razia di depan Mapolsek, Jalinsum Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura.

"Razia ini melibatkan 103 personil, terdiri dari Satresnarkoba, Satlantas, Satsabhara dan Satreskrim ," Ucap Martualesi Sitepu.

Dilansir dari media Sinar Indonesia Baru ( Sib ), Dalam kegiatan itu, tim personil memeriksa supir, penumpang dan menggeledah kendaraan dan barang-barang bawaan yang ada di dalam mobil. (19/07/2020).

"Dari hasil keseluruhan kegiatan belum ditemukan Narkotika. Tim Satresnarkoba hanya mengamankan sebilah pisau sangkur dari Hendri (35), warga Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, saat mengendarai mobil Ayla merah BK 1804 EH tujuan Medan," Kata Kasat Resnarkoba.

Sedangkan Polsek Panai Hilir mengamankan 1 unit sepedamotor Suzuki Smash berstiker hitam polos tanpa pelat nomor polisi dari pelajar AF (17), warga Kelurahan Seiberombang.

"Nomor rangka dan nomor mesinnya telah dihilangkan dan kenalpotnya blong. Sepedamotor itu diamankan di Mapolsek Panai Hilir," ungkapnya. (R/ist/ardi/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad