Jelang HUT Yonif 314/KH ke 72 Pos Yuruf Bagikan Pakaian Layak Kepada Warga Perbatasan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 24 Agustus 2020

Jelang HUT Yonif 314/KH ke 72 Pos Yuruf Bagikan Pakaian Layak Kepada Warga Perbatasan

Keerom, jalosi.net - Dalam rangka menyambut HUT Yonif 312/KH ke-72, Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif 312/KH membagikan pakaian layak pakai kepada warga bertempat di halaman Gereja Katholik Santa Maria, di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (23/08/2020) 

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan Satgas Kapten Chk Anis Irawan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (24/8/2020).

Papen Satgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk wujud rasa syukur  hari jadi Yonif 312/KH yang ke-72 yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2020 dan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kekurangan sandang yang dibutuhkan oleh warga di perbatasan. 

“Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka kami pikir dengan pakaian layak pakai yang kami berikan ini pasti bisa bermanfaat untuk warga di perbatasan,” kata Anis.

Ditempat terpisah, Dankipur I Kapten Inf Rasam mengatakan bahwa pembagian pakaian layak pakai kali ini dilakukan di halaman Gereja Katholik Santa Maria mengingat hampir sebagian besar warga berkumpul di sana untuk melakukan ibadah gereja sehingga diharapkan akan lebih memaksimalkan distribusi pembagian pakaian layak pakai kepada warga.

“Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga, sekaligus kami meminta doa kepada jemaat gereja agar Yonif 312/KH selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan” kata Rasam.

Sementara itu, Pristo (40) salah satu warga setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya “Terimakasih bapak Tentara, ditengah Virus Corona yang melanda indonesia, tentu saja kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami” ucap Pristo.

Autentikasi

Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam. (R/Ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad