Penuh Suka cita Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS mengiringi Ibadah dengan musik di gereja Bethel - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 03 Agustus 2020

Penuh Suka cita Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS mengiringi Ibadah dengan musik di gereja Bethel

Keerom, jalosi.net - Anggota Satgas Pamtas Yonif 100/PS yang dipimpin Oleh Serma Pardosi selaku Dansiwat, Serka M. Hutapea Dansi Mayon serta Sertu Fajar Manalu selaku Dansi Intel dan rombongan lainnya,bersama masyarakat melaksanakan ibadah bersama di Gereja yang di gembalai oleh Bapak Titus Zikwa sebagai Bapak Gembala gereja Bethel,Kab.Keerom,Provinsi Papua Minggu (2/8/2020).

Komandan Satgas Yonif Raidrr 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menyampaikan “Sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa hendaknya kita selalu beribadah dengan maksud untuk menyembah, memuliakan dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita,” ungkapnya.

Personel Satgas Raider 100/PS juga ikut memeriahkan ibadah dengan membawakan alat musik yang di mainkan oleh Pratu Zega sehingga warga yang tadinya segan akhirnya dapat mencairkan suasana kebersamaan melalui puji pujian yang diiringi musik.

“Dalam kegiatan ibadah ini tentunya kami juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan Tugas Pengamanan Perbatasan selama 9 bulan kedepan di wilayah Kab.Keerom ini selalu berjalan lancar serta terpeliharanya hubungan yang baik dengan masyarakat setempat sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI rakyat,” jelasnya.

Kakak Alince salah seorang jemaat gereja Bethel yang pada saat itu ikut melaksanakan ibadah mengungkapkan kehadiran anggota Satgas Yonif 100/PS khususnya membawa suasana kebersamaan dan kekeluargaan bagi kami semua," kami sangat bahagia dan terharu atas kedatangan bapak tentara  telah memeriahkan ibadah kami dengan mengiringi acara dengan musik yang sangat indah,tiada balasan dari kami semoga Tuhan yang membalaskan kebaikan saudara bapak bapak tentara sekalian" ungkapnya sambil mengusap air mata penuh haru.

Selain melaksanakan tugas pokoknya yakni pengamanan perbatasan RI-PNG juga memberikan pelayanan dan pengetahuan kepada warga baik kesehatan, pendidikan dan tata cara bercocok tanam serta bagi anggota yang Nasrani melakukan ibadah bersama setiap hari Minggu seperti yang dilakukannya saat ini.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad