Belum Full Masuk Sekolah, Satgas Yonif 413 Bremoro Ajarkan Cara Daring - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 September 2020

Belum Full Masuk Sekolah, Satgas Yonif 413 Bremoro Ajarkan Cara Daring

Jayapura, jalosi.net - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengajarkan penggunaan media Daring (dalam jaringan) kepada Siswa SMAN 6 Skouw Jayapura dalam membantu proses kegiatan belajar mengajar melalui jaring multimedia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Senin (07/09/2020)

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Personelnya tersebut merupakan wujud perhatian Satgas kepada pihak Sekolah dalam upaya memberikan pengetahuan belajar dalam jaringan kepada siswa-siswi SMA khususnya di wilayah Kampung Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

"Mereka masuk Sekolah hanya setiap hari Kamis saja selama sepekan, selebihnya diberikan tugas melalui grup WhatsApp. Untuk itu kita berikan pengetahuan tentang penggunaan aplikasi Zoom sehingga walaupun belajar dirumah mereka tetap bisa bertatap muka satu dengan lainnya." Ujar Mayor Anggun.

Anastasya (16), Salah satu siswi menyebutkan bahwa dengan adanya aplikasi tersebut selain memudahkan dalam kegiatan belajar, juga membuat suasana kelas secara virtual lebih menarik. "Kita seperti berada di kelas, jadi tidak suntuk hanya diberikan tugas di grup WhatsApp saja." Ujar Anastasya.

Kegiatan pengajaran yang diberikan oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad berupa  pengetahuan Daring merupakan salah satu dari sekian banyak materi yang akan diberikan kepada Siswa SMAN 6 Skouw Jayapura. Masih banyak inovasi lainnya yang lebih menarik diberikan Satgas yang semata-mata untuk meningkatkan kualitas siswa-siswa SMA di Perbatasan.

Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad