GPAN Pesawaran Adakan Pelatihan P4GN - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 September 2020

GPAN Pesawaran Adakan Pelatihan P4GN

Pesawaran, jalosi.net - Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) mengadakan kegiatan pelatihan materi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di gedung GSG  kabupaten pesawaran.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi ramadhona. Dalam sambutannya Dendi mengatakan  Kabupaten Pesawaran menjadi lokasi transit favorit dari para pengedar dan penikmat  narkoba.

“Pesawaran memang masuk dalam ranking penyebaran narkoba, secara geografis menjadi kabupaten strategis sebagai tempat transaksi narkoba," kata dia, Selasa (15/9/2020).

Sebab itu, Dendi berharap agar setiap elemen masyarakat, baik ormas, LSM, tokoh agama hingga tokoh masyarakat dapat mendukung pemerintah dan juga pihak kepolisian dalam membantu pencegahan dan juga pemberantasan narkoba.

“Saya tidak bisa sendiri bekerja dalam rangka penanggulangan narkoba, TNI, Polri dan pemkab perlu bantuan organisasi, dan juga seluruh masyarakat, untuk memberikan masukan dan juga program-program kepada pemkab,” kata Dendi.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat peduli terhadap penyalahgunaan narkoba. Hal itu bertujuan untuk membuat Kabupaten Pesawaran sebagai daerah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Yang dibutuhkan adalah generasi yang peduli, bukan cuma anti narkoba, kalau peduli kita bisa peka terhadap segala sesuatu yang ada di lingkungan kita. Kalau ada indikasi penyalahgunaan narkoba di kampung kita, tolong ambil tindakan dengan cara melaporkan kepada pihak yang berwajib, jangan cuma diam,” harapnya.

“Yakin lah kepada kami, Insyaallah selama saya menjabat sebagai bupati, kami bersama GPAN berkomitmen memberantas dan memerangi narkoba dan tentunya bersama dengan batuan organisasi lainnya,” tutup dia.

Diketahui, kegiatan pelatihan tersebut diberikan kepada para anggota GPAN Kabupaten Pesawaran, mulai dari tingkatan kecamatan dan dengan tingkat desa, dengan pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN)  Edi marzoni  Provinsi  Lampung.

Doris imada Ketua GPAN pesawaran mengata kan Dengan pelatihan ini kader GPAN dapat terjun langsung di masyarakat dalam mengedukasi bahanya penyalahgunaan narkoba.

"Saya berharap pesawaran punya rumah rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba
di bumi Andan jejama ini," Pungkasnya

(R/Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad