Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 200/PS Pos Wembi Melaksanakan Patroli Keamanan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 September 2020

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 200/PS Pos Wembi Melaksanakan Patroli Keamanan

Keerom, jalosi.net - Dalam meningkatkan kemampuan prajurit dalam bertempur Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi melaksanakan Patroli Keamanan untuk memastikan stabilitas keamanan serta kenyamanan di sekitar Kampung Wembi, Kabupaten keerom, Provinsi Papua. Senin,(31/08/2020).

Hal ini bertujuan guna menjamin terciptanya stabilitas keamanan di tengah masyarakat Kampung Wembi,serta menciptakan situasi kondusif di Kampung Wembi, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Rayhan selaku Danru Pos Wembi beserta 6 orang anggota lainnya.

"secara rutin kita laksanakan Patroli khususnya daerah sekitar Kampung Wembi yang tidak jauh dari Pos, dengan menyusuri jalur jalur tikus yang disinyalir digunakan oleh oknum tertentu dalam melakukan praktek penyelundupan ataupun kegiatan lainnya yang beraifat melanggar". Ujar Rayhan. 

Secara terpisah, Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan, dengan adanya pandemi COVID-19 ini, seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Raider 100/PS akan terus menggiatkan patroli keamanan di jalur-jalur tikus yang menghubungkan antar kampung, dan mengasah kemampuan prajurit dalam berpatroli, walaupun dalam situasi apapun.

“Sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran maupun penyelundupan barang-barang ilegal melalui jalur-jalur tikus, namun kami (Satgas) akan terus menggiatkan keamanan di sepanjang perbatasan RI-PNG sektor utara guna mencegah hal-hal yang merugikan negara di tengah pandemi COVID-19 ini,” tuturnya.

Sementara itu Serda Rayhan menyampaikan
“Dalam kegaiatan Patroli Keamanan, saat ini belum ditemukannya hal yang menonjol. kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman, dan akan terus dilaksanakan”. Tutupnya. (R/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad