Bina Jiwa Sosial, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Laksanakan Anjangsana - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Oktober 2020

Bina Jiwa Sosial, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Laksanakan Anjangsana

 

Keerom, jalosi.net - Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga. Sabtu,(17/10/2020).


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayir Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan."Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS diwilayah binaannya masing-masing, sejak bertugas di Kabupaten Keerom ±4 bulan," ungkapnya.


Menurutnya, kegiatan Anjangsana bertujuan untuk saling berinteraksi sehingga Satgas benar-benar dekat dengan masyarakat dan masyarakat mau menerima keberadaan Satgas. Satgas juga bisa mengetahui kegiatan masyarakat yang sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan serta dapat mengetahui kesulitan masyarakat kampung binaan, sehingga semaksimal mungkin dapat membantu kesulitan warga binaannya.


Dalam kegiatan ini tersebut, Danpos Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis mengatakan Satgas selalu saling bersinergi dengan instansi terkait baik instansi pemerintah daerah. “Sekali lagi, dengan segala keterbatasan, Satgas selalu berupaya semaksimal mungkin membantu kesulitan warga kampung binaan baik bidang ekonomi, keamanan maupun kesehatan,” tuturnya.


Seperti hari ini, personel Pos Yabanda dipimpin Serda M. Rinaldi Purba berkunjung ke rumah Bapak Klemen Sawai (29), beliau sangat senang dengan kedatangan personel pos, "Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini," ucap Rinaldi. (R/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad