Keakraban Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao Melalui Karya Bhakti Bersama Masyarakat - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Oktober 2020

Keakraban Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao Melalui Karya Bhakti Bersama Masyarakat

 

Keerom, jalosi.net - Sinergitas personel Satgas dengan masyarakat telah diakui oleh warga sektor utara dengan jiwa sosial yang tinggi, diperlihatkan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao dalam kegiatan karya bhakti bersama masyarakat Kampung Yuwainda.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Keerom, Provinsi Papua. Jumat, (09/10/2020).


Dansatgas menyampaikan bahwa kebersamaan antar masyarakat terus dibina, dimana melalui kegiatan karya bakti tentunya kebersamaan tersebut akan terpatri terus guna memperkuat silaturahmi prajurit TNI dan masyarakat di sektor utara Keerom. Lebih lanjut dikatakannya, hal demikianlah yang dilakukan semata mata untuk mempererat tali asih dengan masyarakat, “Sasaran kegiatan karya bakti kali ini, mulai dari pemotongan rumput di jalan utama Kampung Yuwainda dan pengambilan sampah-sampah plastik, sehingga terlihat bersih dan terawat,” terang Dansatgas.


Mayor Inf M. Zia Ulhaq menuturkan, hal kecil seperti ini bisa menjadi contoh yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Sinergitas dan kerja sama Satgas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat telah terbina dengan baik selama ini, baik dalam kegiatan karya bhakti,anjangsana, serta ibadah bersama sudah dilaksanakan dengan penuh kebersamaan,”pungkasnya.


“sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, kita juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar pos masing-masing,” tutupnya. (R/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad