Konsisten, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Papua - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Oktober 2020

Konsisten, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Papua

 

Keerom, jalosi.net - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad turut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan cara memberikan sosialisasi kepada Siswa SMP Mahanaim Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Selasa (13/10/20).


"Kami selalu berupaya membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19, baik di Kampung-Kampung maupun di Sekolah reguler. Sosialisasi ini penting kami lakukan karena kami memaklumi belum semua wilayah dapat di jangkau oleh pemerintah, sehingga kami yang berada di garis perbatasan ini memiliki tanggung jawab moral untuk mensosialisasikannya." Ucap Anggun dalam rilis.


Ditambahkan Wakil Komandan Pos Yetti, Serka Irwan bahwa sosialisasi yang disampaikan kepada Siswa SMP Mahanaim merupakan sosialisasi yang pada umumnya diberikan kepada masyarakat. "Kita kampanyekan gerakan 4M yang umum diketahui masyarakat lainnya, yaitu Menggunakan Masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan." Ungkap Irwan.


"Jika kesadaran itu tumbuh dari masing-masing perorangan, maka kita akan terhindar dari penyakit yang mematikan itu. Sebagaimana diketahui bahwa virus Corona sangat mudah menular sehingga kita harus bijak dalam upaya pencegahannya." Tambah Irwan. 


Disampaikan Ibu Maria (38) salah satu wali kelas di SMP Mahanaim menyebutkan bahwa sosialisasi Covid-19 yang diberikan Satgas merupakan tindakan yang tepat. "Sering kali kita berikan pemahaman namun masih terdapat beberapa siswa yang tidak mengindahkan itu, semoga dengan sosialisasi yang diberikan Satgas, akan diikuti oleh siswa kami." Tandas Ibu Maria. 


Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad. (R/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad